Pebasket Putri China yang Tingginya 2,2 Meter

Zhang Ziyu. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Zhang Ziyu tengah menjadi sorotan lantaran selain tingginya yang mencapai 2,2 meter, dirinya juga memiliki kemampuan bermain basket yang sudah menonjol dan mempelajari dunia basket sejak usia 5 tahun.

Kini, di usianya yang sudah mencapai 14 tahun, Zhang telah mengikuti berbagai macam kejuaraan basket di negaranya.

Ia bahkan berhasil mencetak 42 poin untuk timnya. Ziyu juga melakukan 25 rebound dan blocking terhadap enam upaya shot dari tim lawan.

Ia pun sering dibandingkan dengan Yao Ming, pemain NBA asal China pertama yang juga bertinggi badan hampir sama. Zhang Ziyu jadi perbincangan di media sosial setelah foto dan videonya tersebar.

Tak hanya itu, sebelumnya, tinggi Zhang Ziyu sudah 1,6 meter saat duduk di kelas 1 SD. Saat kelas 6, tubuhnya melebihi 2,1 meter.

Kini, tinggi Zhang sudah mencapai 2,26 meter, artinya, ia sudah mengalahkan tinggi kedua orangtuanya meski baru duduk di bangku SMP.

Dengan kemampuannya main basket dan badannya yang bahkan sudah setinggi Yao Ming di usia 14 tahun, banyak orang beranggapan jika ia akan punya masa depan yang cerah sebagai atlet.

"Intinya adalah dia baru berusia 14 tahun, dia akan punya masa depan yang menjanjikan jika dia terus meningkatkan bakat dan kemampuannya," "Masa depan tim basket wanita China bergantung padamu," tulis netizen di Weibo, Rabu (25/8/2021). Dsy12