Pecahkan Rekor Porprov Jatim, Wali Kota Ning ita Siap Guyur Bonus Atlet Angkat Berat

Wali Kota Ning Ita saat memberangkan kontingen Kota Mojokerto di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Cabang olah raga angkat berat berhasil mengangkat derajat Kota Mojokerto di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur.

Selain mendulang dua medali emas, cabor tersebut juga berhasil memecahkan rekor dengan total angkatan seberat 315 kilogram.

Tak pelak prestasi membanggakan dari bidang olah raga ini mendapat apresiasi tinggi dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Petinggi Pemkot ini berujar, meski kecil kotanya, namun besar prestasinya.

"Kota kita ini menduduki rangking tiga kota terkecil se Indonesia, dan di Jawa Timur, kota kita yang paling kecil. Tapi soal semangat, kita gak boleh kalah dengan kota atau kabupaten lainnya," ujarnya.

Ning Ita sapaan akrab Wali Kota mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil di raih kontingen asal kota onde-onde.

Pasalnya, perolehan medali dan poin kontingen Kota Mojokerto meningkat pesat dibandingkan Porprov tahun 2019 lalu.

"Hingga kemarin, kita berhasil meraih 15 Medali dengan Poin 33. Capaian tersebut meningkat dibandingkan Porprov sebelumnya yang hanya meraih 18 poin," ujarnya.

Untuk itu, meski semarak ajang olah raga tingkat provinsi ini menyisakan waktu hari ini (2/7) dan besok (3/7). Ia terus berharap kontingen kota 'Spirit of Mojopahit' ini tetap bekerja keras untuk menambah torehan keping-keping medali.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para atlet dan official. Karena telah berjuang keras untuk mempersembahkan medali bagi kota tercinta. Semoga semangat Hari Jadi Kota Mojokerto yang Ke-104, Bangkit, Pesat dan Hebat tetap menggelora. Sehingga Kota Mojokerto bisa meraih hasil menggembirakan," serunya.

Ning Ita juga menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan reward bagi para atlet yang berhasil membawa pulang medali.

Reward yang diberikan tak main-main, yakni uang sebesar Rp 28 juta bagi peraih emas, Rp 14 juta bagi peraih perak dan Rp 7 juta bagi peraih perunggu.

"Bagi yang berhasil memecahkan rekor porprov, ada tambahan bonus 5 juta bagi atlet begitu juga dengan officialnya," tegasnya.

Sekedar informasi, Kota Mojokerto memberangkatkan 142 atlet dan 47 official. Dan hasilnya per 1 Juli 2022 kemarin, kontingen Kota Mojokerto berhasil mendulang 15 medali.

Yakni, 5 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu. Medali emas diperoleh dari cabor wushu, biliar dan angkat berat. Medali Perak dari cabor judo dan gulat sedangkan medali perunggu dari cabor judo, biliar, IODI, pentaque, taekwondo, atletik dan woodball. Dwi