Pedagang dan Pengunjung PGS di Swab Massal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Jun 2021 20:22 WIB

Pedagang dan Pengunjung PGS di Swab Massal

i

Tes swab massal yang digelar di Pusat Grosir Surabaya (PGS).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemkot Surabaya menggelar swab massal di Pusat Grosir Surabaya (PGS), Rabu (16/6). Ratusan pedagang dan pengunjung langsung diajak petugas gabungan yang terdiri dari Polri BPB Linmas, Satpol PP serta tenaga kesehatan dari Dinkes Surabaya untuk mengikuti tes swab massal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, swab hunter ini akan terus dilakukan dengan menyasar lokasi yang menjadi titik kumpul masyarakat. Supaya

Baca Juga: Atasi Banjir dari Saluran Air di Seluruh Kampung

pelaksanaannya semakin masif, swab dadakan dilaksanakan sekaligus di dua titik lokasi. Pertama di depan pintu masuk PGS yang digunakan untuk melayani para pedagang.

“Lalu yang kedua di lantai 5 kami khususkan untuk pengunjung karena aksesnya sangat strategis. Pengunjung keluar masuk dari satu pintu,” kata Febria, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

Dia menerangkan, dalam swab massal tersebut total ada 448 orang. Dari angka itu, sebagian besar diperoleh dari para pedagang. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh pedagang yang telah mendukung pemerintah melakukan swab massal. “Mereka satu toko swab-nya bergantian, satunya menjaga toko satunya lagi swab. Untuk hasilnya, 2-3 hari mendatang hasil akan keluar,” tambahnya.

Dia menjelaskan, upaya swab hunter kembali dilakukan karena di Surabaya angka positivity rate Covid-19 naik menjadi 9 persen di tingkatan kota. Pihak Pemkot Surabaya bergerak cepat untuk terus mengantisipasinya. Salah satunya dengan memasifkan kembali tes swab massal tersebut.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Sebelumnya, satgas covid-19 menggelar tes swab dadakan di Pasar Atom Surabaya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU