Pedagang Pasar Turi Antusias Bongkar Stan-stan di TPS Secara Mandiri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Mar 2022 13:11 WIB

Pedagang Pasar Turi Antusias Bongkar Stan-stan di TPS Secara Mandiri

i

Pedagang pasar turi yang masih di eks TPS membongkar dan mengemasi barang-barang dagangan secara mandiri

 

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sejak Senin (21/3/2022) pagi tadi pukul 08.00, sejumlah pedagang Pasar Turi baru yang masih ngemper di Tempat Penampungan Sementara (TPS) beramai ramai mengemasi barang dagangannya secara mandiri.

Baca Juga: Pasar Turi Baru Gelar Bazar Kuliner Ramadan Hingga 7 April 2023

SURABAYAPAGI.com memantau, suasana pembongkaran berjalan kondusif. Kekhawatiran investor bakal ada perlawanan dari pedagang yang di TPS, tidak terbukti.

Padahal sejak semalam, Pemkot menurunkan beberapa truk berisi personil Satpol PP yang disertai petugas dari Polri.

”Ternyata ada kesadaran tinggi dari para pedagang. Alhamdulillah, pedagang bersikap dewasa dan kooperatif," Komentar petugas Satpol PP Pemkot Surabaya, yang ditemui Surabaya Pagi, berjaga di posko depan kantor Pemadam Kebakaran (PMK) yang persis di barak TPS yang sudah reot.


Baca Juga: Ramaikan Pasar Turi Baru, UMKM Surabaya Dapatkan Wadah

 

Sejumlah pemilik stan banyak yang membongkar bedak-bedak dari seng gelombang. ada yang menyiapkan pick up untuk mengangkut barang-barang menuju gedung Pasar Turi Baru.

Pegawai yang membongkar stan di TPS, campuran pria dan wanita. ada yang membawa anak-anak. ada pegawai yang membongkar stan masih gunakan sarung.
Dalam pantauan SURABAYAPAGI.com, cukup banyak pedagang yang manfaatkan karung plastik untuk mengemas barang dagangannya. Pemkot sediakan lebih 1.000 karung plastik putih abu-abu.

Baca Juga: Wali Kota Eri: Bazar Kuliner Ramadhan Kembalikan Kejayaan Pasar Turi


Hal yang menggembirakan, diantara pemilik stan di TPS, menggunakan jasa petugas angkut barang yang berseragam hem merah. Suasana tampak akrab, tidak ada kesan kekerasan atau gontok-gontokan. (er/rm)

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU