Pedagang Sayur di Pasar Keputran Nyambi Jual Sabu

Kolase pelaku dan barang bukti sabu yang diamankan polisi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengamankan seorang pedagang sayur yang mencari penghasilan tambahan dengan berjualan narkoba jenis sabu.

Pelaku diketahui bernama Mat Jabir (40). Pria yang sehari-harinya berjualan sayur di pasar Keputran itu diamankan saat berada di parkiran lantai 2 Pasar Keputran sekitar pukul 20.30 Wib, Rabu (22/9/2021).

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat yang menyebut di wilayah sekitar sering terjadi peredaran narkoba.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menerjunkan tim untuk melakukan pengintaian dan akhirnya menyergap tersangka di TKP.

"Kita tindaklanjuti dengan penyelidikan guna melakukan penangkapan terhadap penjual sayur yang nyambi mengedarkan itu," jelas Daniel, Selasa (28/9/2021).

Saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan, pada tersangka ditemukan 20 paket sabu siap edar dan sebuah handphone.

"Setelah diamankan, barang buktinya diketahi berat total 7,23 gram beserta bungkusnya," jelas Alumni Akpol Tahun 2004 itu.

Setelah berhasil ditangkap, tersangka digelandang ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan penyidikan. Dalam pemeriksaan tersangka mengaku bila 20 poket sabu tersebut didapat dari seseorang berinisial KC.

"Dari data tersebut akan kami lakukan pengejaran terhadap berinisial KC (DPO)," tandas Daniel.