Pedri Nazar Bakal Cukur Rambut Jika Timnas Spanyol Lolos Juara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Jul 2021 14:56 WIB

Pedri Nazar Bakal Cukur Rambut Jika Timnas Spanyol Lolos Juara

i

Pedri. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Penampilan apik dari timnas Spanyol yang lolos ke babak semifinal usai menang 2-1 atas Belgia pada babak perempat final, Sabtu (3/7/2021) membuat Wonderkid Barcelona, Pedri bernazar akan mencukur rambutnya jika timnas Spanyol menjadi juara EURO 2020.

Hingga babak semifinal, Pedri sudah melakoni jarak tempuh dengan total 61,5 km. Pedri jauh lebih unggul atas gelandang-gelandang lain macam Tomas Soucek (57,8 km), Jorginho (57,7 km), dan Romo Freuler (56,1 km).

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Penampilan Pedri di Barcelona yang pada akhirnya membuat pintu tim nasional Spanyol mulai terbuka untuk Pedri pada Maret 2021. Setelah itu, Pedri masuk dalam skuad Euro 2020 (Euro 2021) dan kini jadi salah satu andalan Enrique.

Sementara timnas Spanyol lebih dulu merengkuh tiket ke empat besar usai menang atas Swiss lewat adu penalti sehari sebelumnya. Kedua tim akan bersua pada laga semifinal di Stadion Wembley, London, pada Selasa (6/7/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Jika melihat kiprah Italia dan Spanyol di Piala Eropa 2020, La Furia Roja kurang diunggulkan untuk menang di laga tersebut.

Pasalnya, Spanyol cuma memetik hasil imbang di dua laga awal fase grup. Selain itu, mereka juga selalu bermain lebih dari 90 menit di fase gugur, bahkan sampai adu penalti.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Sementara Italia berhasil menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan dan tanpa kebobolan.

Gli Azzurri saat ini juga berhasil memenangkan 32 laga beruntun di lintas kompetisi. Namun, kondisi itu sama sekali tak memengaruhi mental Pedri.

Menurutnya, Euro 2020 penuh dengan kejutan, di mana beberapa tim underdog berhasil menyingkirkan tim unggulan.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Salah satunya adalah timnas Swiss yang secara mengejutkan mampu mengeliminasi timnas Prancis di babak 16 besar.

Kondisi itu membuat Pedri percaya Spanyol tetap memiliki peluang untuk mengalahkan Italia meski tak diunggulkan.

lanjut, Pedri mengaku bakal memotong rambutnya jika Spanyol bisa menjadi juara Euro 2020. "Jika kami memenangkan Piala Eropa, saya akan mencukur rambut saya," tuturnya menambahkan. Dsy7

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU