Peduli Covid-19, MBI Salurkan 19 Ekor Kambing Kurban

Serah terima hewan kurban secara simbolis di Balai Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kamis (30/7/2020) sore. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Multi Bintang Indonesia (MBI) salurkan 19 ekor kambing kurban untuk masyarakat di Kabupaten Mojokerto. Serah terima hewan kurban ini dilakukan secara simbolis di Balai Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kamis (30/7/2020) sore.


Komang Satria Wibawa, Brewery Manager di Sampangagung Brewery mengatakan, hari raya idul adha merupakan momen yangvsangat baik untuk kembali mengucap syukur dan berbagi kepada sesama. Terutama di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

"Kita bekerja sama dengan Lazis NU Kabupaten Mojokerto untuk menyalurkan donasi berupa 19 ekor kambing kurban," ujarnya.

Donasi ini, lanjut Komang, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga desa dan dusun di sekitar pabrik serta anak-anak yatim di panti asuhan yang berlokasi di Mojosari dan Jubel.

"Sebagian dari kambing kurban juga akan disalurkan kepada mereka yang terdampak covid 19," ungkapnya.

Terpisah H. Muhammad Rofi'udin, Ketua Lazis NU Kabupaten Mojokerto mengatakan pihaknya sudah cukup lama bekerjasama dengan MBI untuk kegiatan-kegiatan sosial keagamaan. "Terutama di saat Idul Fitri dan Idul Adha. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berjalan lancar dan bahkan dilakukan secara lebih intensif," ungkapnya.

Sekedar informasi, acara serah terima hewan kurban ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang baik.Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Polsek Kutorejo, Koramil Kutorejo, Kantor Kecamatan Kutorejo dan MUI Kabupaten Mojokerto. dwy