Peduli Kinerja Wartawan, PWI Beri Penghargaan Tertinggi untuk Fadeli

Caption: Ketua PWI Jatim Ainur Rohim saat menyerahkan penghargaan ke bupati Fadeli. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Kepemimpinan Bupati Fadeli selama dua periode di Lamongan, telah mampu menjaga kemitraan yang baik dengan wartawan, bahkan kinerja insan pers selama ini telah mendapatkan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya. 

Karena kepeduliannya yang besar itu, apalagi juga berperan lahirnya PWI di Lamongan, bupati Fadeli menerima penghargaan tertinggi berubah Ronggohadi Pers Award dari PWI Lamongan, pada acara puncak dan tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun PWI ke 75, di Gedung Gajah Mada Pemkab setempat pada Rabu (10/2/2021).

Penghargaan tertinggi dari insan pers yang tergabung di PWI Lamongan Ronggohadi Pers Award tersebut, diserahkan oleh Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim kepada bupati Fadeli.

Bachtiar Febrianto ketua PWI dalam sambutanya menyebutkan, puncak HPN 2021 ini sangat spesial, karena PWI memberikan penghargaan tertinggi sebelum Bupati Fadeli purna tugas. "Ini penghargaan cukup bergengsi menjadi sangat penting karena pak bupati Fadeli telah menunjukkan kepeduliannya dengan wartawan dalam membantu tugas-tugas jurnalistik," terangnya.

Bupati Fadeli mengungkapkan sebuah kehormatan sendiri menerima penghargaan tertinggi ini sebelum dirinya purna tugas. "Terima kasih atas pemberian penghargaan ini, saya bangga dan salut kepada teman-teman PWI selama ini yang telah banyak membantu tugas-tugas  saya dan pemerintahan Lamongan," ujarnya.

Ia juga bangga dengan wartawan yang tergabung di PWI, selama perayaan HPN selalu memberikan kejutan dan inspirasi bagi Pemkab dan masyarakat, bahkan pemberian penghargaan diberikan kepada orang-orang yang tepat yang selama ini berdedikasi untuk masyarakat. "PWI itu jeli, apa yang tidak terpikir oleh Pemkab, selalu diberikan oleh PWI dan tepat sekali," ungkap pria yang akan purna tugas pada 17 Februari 2021 mendatang.

IMG-20210210-WA0074

Caption: Penerima penghargaan dan Forkopimda berpose bersama. SP/MUHAJIRIN KASRUN

Ronggohadi sendiri lanjut Bupati Fadeli, nama yang pas digunakan untuk nama dalam penghargaan tertinggi dari PWI Lamongan, karena Ronggohadi adalah Adipati pertama, dan dirinya adalah bupati yang ke 42 dan 43. " Saya ini penerusnya Ronggohadi sebagai bupati yang ke-42 - 43. Saya orang asli Lamongan," terangnya.

Bupati dua periode ini menyebutkan jika selama ini yang telah dilakukanya merupakan kerja keras seluruh elemen masyarakat Lamongan. "Banyak hal yang telah kami lakukan demi masyarakat, tentu masih banyak kekurangan, saya akan selalu siap membantu pemerintahan kedepannya, karena saya bupati pertama yang pensiun dan menetap di Lamongan," jelasnya.

Sementara itu, pada puncak Tasyakuran HPN 2021 PWI juga memberikan apresiasi kepada beberapa tokoh publik yang menerima penghargaan partnership kepada Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, Kepala Kejaksaan Negeri Agus Setiadi dan Kepala Pengadilan Negeri Raden Ari Muladi.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada pemenang lomba juara I,II dan III karya tulis artikel populer dengan tema "Milenial Melawan Covid-19" yang dilombakan di tingkat SMA/MA/SMK dan tingkat SMP/MTS se - Kab.Lamongan. 

Juara I tingkat SMA/MA diraih oleh Agustina Putri Nurdiantari Siswa SMA N 2 Lamongan dengan judul Langkah Strategis Generasi Milenial Sebagai Inisiator Pembangkit UMKM di Masa Pandemi Melalui Branding Awarenes Strategies. Keluar sebagai juara II Revoluna Zyde Khaidir yang merupakan siswi MA Pondok Pesantren Al Ishlah Sendangagung, Paciran Lamongan  dan juara III Talitha Nabilah Syakirah siswi SMK N 1 Lamongan. 

Sementara lomba tingkat SMP/ MTS juara I diraih oleh Nasywa Ramadhanti dari SMP N 2 Lamongan dengan judul artikel Diam di Rumah Ala Milenial, lalu disusul juara II yang diraih Azizah Naisyifah Amri dari SMP N 5 Lamongan dan Mustika Ummi Abidin siswi Miftahul Ulum Duriwetan sebagai juara III.jir