Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Polres Blitar Kota Salurkan Zakat Fitrah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Apr 2022 18:55 WIB

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Polres Blitar Kota Salurkan Zakat Fitrah

i

Secara simbolis Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono serahkan Zakat ke Team Basudewa. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna membantu masyarakat yang kurang mampu di beberapa wilayah hukum Polres Blitar Kota, untuk itu Polres Blitar Kota salurkan zakat fitrah pada Rabu (27/04) siang yang dipimpin Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK.M.Si dengan pasukan Bhasudewa nya untuk diserahkan langsung ke masyarakat sehingga tepat sasaran.

Baca Juga: Posko Siaga Bencana Lebaran Ditutup, BPBD Jatim Catat 14 Banjir, 6 Longsor, dan 5 Angin Kencang

Pemberangkatan Team Basudewa oleh AKBP Argowiyono,  diawali secara simbolis penyerahan zakat berupa 3 Kg beras itu kepada salah satu Team Basudewa selanjutnya zakat fitrah untuk disalurkan masyarakat secara tepat sasaran.

Perlu diketahui jelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Polres Blitar Kota salurkan zakat fitrah sebanyak 1.452 kilogram beras yang dikemas per 3 Kg. Yang terbagi menjadi 484 paket, untuk dibagi ke masyarakat kurang mampu.

Kegiatan pembagian tersebut dihadiri para PJU (pejabat utama) para  Anggota Polres Blitar Kota tak ketinggalan para Kasat. Sedang team Bhasudewa merupakan  pasukan Dalmas Polres Blitar Kota bersama Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam tim Bhasudewa dengan kendarai motor Roda dua guna percepatan penyaluran Zakat Fitrah ke masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca Juga: Jelang Lebaran Ketupat, Perajin di Jombang Kebanjiran Pesanan

Dalam sambutanya  Kapolres Blitar Kota sebelum pemberangkatan oleh team Bhasudewa menjelaskan, bahwa zakat fitrah sebanyak 1.452 kilogram beras itu dikemas masing-masing paket berisi 3 kilogram beras sehingga menjadi 484 Paket.

“Zakat fitrah ini dari Keluarga Besar Polres Blitar Kota ini sebanyak 1.452 kilogram beras untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, cara penyalurannya dibantu oleh Tim Bhasudewa yaitu Bhabinkamtibmas dan seluruh Polsek secara door to door supaya benar-benar tepat sasaran,” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada wartawan.

Pamen Polisi dengan dua melati kuning di pundaknya ini  menambahkan untuk penyaluran zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Blitar Kota setiap tahunnya menjelang Idul Fitri, semata mata untuk sedikit membantu saudara kita yang kurang mampu.

Baca Juga: Masjid An-Nur Desa Dukuhsari Menjalankan Sholat Idul Fitri 1445 H pada Rabu

Sebelumnya Polres Blitar Kota telah membentuk panitia penerima zakat fitrah, yang terdiri dari hampir seluruh anggota Polres Blitar Kota, maupun Polsek Polsek untuk mendaftar dan menyerahkan zakat fitrah kepada yang wajib menerima.

“Harapan kita dengan adanya pembagian zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang benar-benar kurang mampu,” pungkas Kapolres Blitar Kota yang ahli ibadah ini. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU