Peduli Sesama, TNI Lumajang Bantu Bersihkan Rumah Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 23 Nov 2020 18:20 WIB

Peduli Sesama, TNI Lumajang Bantu Bersihkan Rumah Warga

i

TNI Lumajang saat membantu membersihkan rumah warga. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, personel Koramil 0821/05 Klakah membantu melaksanakan pembersihan rumah Wati Sulistiowati (43th), warga Dusun Curah Pakem RT 001 RW 003 Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Jenderal TNI Kecolongan Pelat Nomor, Lapor Polisi

Danramil 0821/05 Klakah Kapten Cba Nur Ismoyono mengatakan, bahwa turut sertanya personel dalam pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

Nur Ismoyono juga mengatakan, sebagai bagian aparatur kewilayahan dan mitra kerja pemerintah daerah, pihaknya akan selalu siap mendukung dan membantu mensukseskan program kerja yang telah disusun, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

"Tidak hanya melaksanakan pembinaan wilayah, kami juga sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera," kata dia.

Sementara itu, Camat Klakah, Bayu Ruswantoro menyampaikan, bahwa pemilik rumah (Wati Sulistiowati) merupakan warga dusun setempat yang hidup sendirian dengan keseharian bekerja sebagai pemulung barang rongsokan.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

Lanjut dia, rumah yang ditempati Wati Sulistiowati saat ini masih jauh dari layak dan terkesan kumuh, sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

"Pembersihan tersebut dilakukan sebagai persiapan awal, sebelum dilakukan perehapan melalui program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang," pungkasnya. Iim

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU