Peduli Warga, Mahakaam Group Bagikan Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 15 Mei 2020 20:30 WIB

Peduli Warga, Mahakaam Group Bagikan Sembako

i

Penyerahan paket sembako untuk Warga Terdampak Covid-1.  SP/ALQ

SURABAYA PAGI, Surabaya - Pandemi Covid-19 berdampak besar kepada sejumlah sektor, terutama eknomi. Pasalnya, banyak masyarakat terdampak yang kehilangan pendapatan sehari-hari.

Karenanya, Mahakaam Group menunjukkan kepeduliannya dengan  membagikan sejumlah paket sembako kepada kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sasarannya adalah pekerja di jalan seperti penjual koran dan tukang becak.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

CEO Mahakaam Group sekaligus inisiator kegiatan Opid Adi Suryo menjelaskan, paket sembako ini adalah hasil dari pengumpulan donasi yang dilakukan melalui platform crowdfunding atapkita.com. Item sembako tersebut diantaranya adalah beras, minyak, gula, mie instan, dan olahan rempah sebagai imun booster.

"Berdamai Dengan Corona adalah spirit yang diambil agar masyarakat tidak terlalu berkutat dengan kecemasan," ujarnya di sela-sela pembagian sembako, Jumat (15/5).

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

Menurutnya, gerakan perlawanan suatu hal yang tidak tampak akan sulit ditemukan ujungnya. Sementara menghadapi realita untuk tetap kreatif berjuang merupakan kewajiban agar kebutuhan sehari-hari tetap terpenuhi.

Kegiatan berbagi ini dilaksanakan di Balai RW Kelurahan Perak Barat. Bekerjasama dengan pengurus RT/RW setempat serta elemen lainnya. Seperti komunitas RX-King Surabaya, Desawarnana Foundation, tentu juga komunitas #bergerakdarirumah. 

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

Kegiatan ini menggandeng DJFM Surabaya. Pekan depan di batch ke-2 Mahakaam Group bersama komunitas #bergerakdarirumah telah menjadwalkan pembagian Alat Pelindung Diri berupa hazmat kepada petugas penggali kubur di TPU Keputih Surabaya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU