Pegawai Positif Covid, BPKAD Kota Blitar Ditutup 3 Hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Des 2020 11:17 WIB

Pegawai Positif Covid, BPKAD Kota Blitar Ditutup 3 Hari

i

BPKAD Kota Blitar yang ditutup selama 3 hari akibat klaster Covid-19. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Kali ini klaster penyebaran Covid-19 ditemukan di perkantoran Pemkot Blitar setelah ditemukannya satu pegawainya positif Covid-19. Akibat Kasus tersebut kini kantor BPKAD ditutup tiga hari sejak Jumat (11/12/2020) dan baru buka kembali Senin (14/12/2020) pekan depan.

Sebelumnya, menurut Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Sapto Johanes, bahwa dua kantor OPD di jajaran Pemkot Blitar terlebih dahulu juga ditutup. Yakni kantor Dispora dan kantor Dispendukcapil. Namun jumlah pegawai yang terpapar belum diketahui secara pasti karena masih banyak hasil tes swab yang belum keluar.

Baca Juga: Masuk 10 Proyek Strategis, Revitalisasi Pasar Ikan Hias Kota Blitar Telan Rp 2 Miliar

"Ini masih banyak yang hasil tes swab-nya belum keluar. Mereka tetap WFH sampai hasilnya keluar. Sementara yang tidak kontak erat tetap bertugas," imbuhnya.

Selain itu, untuk satu pegawainya yang terkonfirmasi positif baru-baru ini merupakan hasil tracing kontak erat dengan pegawai Dispendukcapil yang diketahui lebih dulu terpapar Corona, Minggu (13/12/2020).

"Begitu satu kena, ini kantor kami tutup sejak Jumat (11/12/2020) dan baru buka kembali Senin (14/12/2020) pekan depan," kata Widodo.

Baca Juga: Warga RI Wajib Nyoblos, 420 ODGJ di Kota Blitar Masuk DPT Pemilu 2024

Penutupan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona makin meluas. Penyemprotan disinfektan lebih massif dan merata dilakukan. Selain itu, beberapa staf lain yang kontak erat juga telah diambil tes swab secara bertahap.

Tingginya lonjakan kasus baru membuat Kota Blitar kembali menjadi zona merah. Kasus baru itu didominasi klaster lapas, perkantoran termasuk di dalamnya satu bank plat merah dan klaster keluarga. Namun dari tambahan kasus baru, masih didominasi orang tanpa gejala atau asimptomatik.

Baca Juga: Bisnis Kos Liar Kian Menjamur, Berpotensi Jadi Tempat Prostitusi dan Distribusi Obat Terlarang

"Kami sudah persiapkan gedung baru untuk lokasi isolasi bagi OTG di Puskesmas pembantu. Sekarang kapasitas gedung Poltekkes 27 sudah terisi penuh," jawab Sekretaris Satgas Covid-19, Hakim Sisworo. Dsy8

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU