Pegawai Positif Covid, Kantor Bappeda Bangkalan Rapid Tes Massal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 06 Des 2020 15:10 WIB

Pegawai Positif Covid, Kantor Bappeda Bangkalan Rapid Tes Massal

i

Rapid tes massal di Bappeda Bangkalan. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Bangkalan - Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangkalan melakukan rapid tes massal pada seluruh pegawainya sebagai salah satu antisipasi pencegahan cluster Covid-19 setelah salah satu pegawai dinyatakan positif Covid-19, Minggu (6/12/2020).

Kepala Bappeda Bangkalan Eko Setiawan menjelaskan bahwa hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi dan mengetahui penyebaran Covid-19 di instansi tersebut. Sehingga, sebanyak 58 pegawai Bappeda melakukan rapid test. “Kami melakukan rapid test pada seluruh pegawai. Tujuannya, agar segera bisa menangani apabila ada pegawai kami yang terpapar,” jelasnya.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Eko juga menambahkan, setelah diketahui ada satu kasus terpapar Covid-19 di instansinya, pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh gedung tersebut. “Kami juga memperketat protokol kesehatan saat berkegiatan. Selain itu kami juga telah menyemprot seluruh sisi gedung dengan disinfektan,” imbuhnya.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

Selain itu, Siska Damayanti Kasi Surveilans Dinas kesehatan Bangkalan mengatakan, sebanyak 44 pegawai Bappeda dilakukan rapid tes. Hasilnya, 7 pegawai dinyatakan reaktif. “Hari ini kami rapid 44 pegawai, ada 7 yang reaktif, 37 non reaktif,” jelasnya.

Sebelumnya, telah dilakukan swab tes pada 9 pegawai yang melakukan kontak langsung pada inisial IS. Namun, hingga kini hasil swab tersebut belum keluar. “Ya betul ada 9 pegawai yang kami swab kemarin, namun hasilnya belum keluar,” tutupnya. Dsy12

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU