Pejambret yang Tewaskan Ojol Wanita Ditangkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 12 Jun 2020 16:58 WIB

Pejambret yang Tewaskan Ojol Wanita Ditangkap

i

Pelaku penjambretan yang tewaskan ojol wanita saat diamankan.SP/ist

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Petugas dari Polsek Sukomanunggal Surabaya akhirnya berhasil mengungkap kasus penjambretan yang menewaskan seorang driver ojek online (ojol) berinisial DAW (39). Pelaku diketahui adalah residivis kambuhan dalam sejumlah kasus krimimal.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Hadi Ismanto, mengatakan pasca penjambretan yang menewaskan pengemudi ojol, pelaku yang diketahui bernama Zaenal Arifin (19) berhasil ditangkap di Simo Jamar Surabaya pada Senin (8/6). Zaenal sebelumnya menjambret DAW pada Kamis (4/6) malam di Jalan Sukomanunggal Surabaya.

Baca Juga: Kerap Mendengar Bisikan Gaib, Pria Paruh Baya di Surabaya Hendak Bunuh Diri

"Jadi sebelumnya kepolisian yang mendapatkan laporan ini kemudian melakukan penyelidikan," kata Iptu Hadi pada wartawan, kemarin.

Pelaku akhirnya bisa ditangkap usai beraksi lagi dengan TKP Jalan Darmo sekira pukul 22.00 WIB.

"Awalnya pelaku kami tangkap dalam kasus jambret di tempat berbeda, setelah kami kembangkan lagi dan berdasarkan keterangan saksi, ternyata pelaku ini sebelumnya juga menjambret dengan korban DAW," imbuhnya.

Baca Juga: Resmi, Tarif Minimal Ojol dan Taksi Online di Jatim Naik

Dari hasil pemeriksaan Zaenal yang asal Surabaya ini mengakui perbuatannya menjambret DAW. Modusnya kata dia, pelaku menyasar para perempuan yang naik motor sendirian. "Sementara ini yang diakui ada empat TKP. TKP pertama di dekat kantor SCTV, kemudian dekat Kejaksaan, yang ketiga ini Jalan Raya Sukomanunggal yang korbannya adalah DAW, dan keempat di Jalan Darmo Harapan," urainya.

Uang hasil jambret kata dia digunakan untuk bersenang-senang. "Dia ini residivis, sebelumnya pernah terlibat dalam kasus 365 (pencurian dengan kekerasan), kemudian narkoba. Saat itu pelaku masih di bawah umur," paparnya.

Baca Juga: Tersangka Kasus Pembunuhan Mahasiswi Ubaya, Bertambah

Kini kepolisian terus mengembangkan kasusnya. Sejumlah barang bukti seperti motor dan tas korban sudah diamankan. "Kami masih lakukan penyidikan terhadap pelaku," ungkapnya.

Sebelumnya DAW menjadi korban penjambretan di Jalan Sukomanunggal saat sedang mencari penumpang. Korban yang dirampas tasnya kemudian terjatuh. Sempat menjalani pemeriksaan medis, korban kemudian meninggal dunia. sb-01

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU