Pelajar Dibegal di Kawasan Wisata Bromo

Korban saat menjalani perawatan akibat sabetan senjata tajam yang dilakukan para pelaku.

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Baru dibuka, aksi kejahatan begal kendaraan bermotor sudah terjadi di kawasan wisata Bromo. Seorang remaja yang bernama Mohammad Aldi (17) warga Desa Laweyan kecamatan Sumberasih kebupaten Probolinggo menjadi korban begal.

Tak hanya motor miliknya raib, korban juga dibacok dengan senjata tajam oleh para pelaku yang berjumlah empat orang.

"Ada laporan warga, ada kejadian begal. Setelah kita datangi TKP, benar korban terluka akibat sabetan celurit oleh pelaku," ujar Budi Cahyadi, mantan Kades Sukapura, Selasa (14/9/2021).

Budi mengatakan berdasarkan pengakuan korban, saat itu korban berkendara sendiri hendak menuju ke Bromo menggunakan Yamaha NMax nopol N 4630 ML. Namun saat asyik berkendara, korban tiba-tiba ia dipepet dua motor yang dikendarai 4 orang.

Korban pun berusaha melawan pelaku yang hendak merampas motornya. Perlawanan korban dibalas dengan ayunan parang yang melukai korban. Korban terluka bacok di dada kirinya sedalam 2 cm.

Setelah korban terkena bacokan, pelaku langsung merampas dan melarikan motor korban.

"Kami bersama warga menyelamatkan korban dengan membawanya ke Puskesmas Sukapura untuk perawatan medis.Warga berusaha mengejar pelaku, namun gagal," kata Budi.

Polisi dari Polsek Sukapura yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Polisi juga masih menyelidiki kasus begal sadis bersenjata tajam ini.