Pelajar SMK di Gresik Tewas Jatuh dari Tribun Pertandingan Futsal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Des 2022 09:06 WIB

Pelajar SMK di Gresik Tewas Jatuh dari Tribun Pertandingan Futsal

i

Lokasi kejadian tewasnya pelajar SMK PGRI Gresik, lapangan olahraga Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II Gresik. FOTO: SP/Grs.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Seorang pelajar tewas setelah terjatuh dari tribun lantai dua di lapangan Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik saat menonton pertandingan futsal antarpelajar.

Pelajar naas itu adalah Tegar Baihaqi Al Farist (15), siswa Kelas X SMK PGRI Gresik, warga Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan/Kecamatan Kebomas. Baihaqi meninggal dunia usai dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Saat itu, hari Kamis (15/12/2022) sekitar pukul 18.40 WIB sedang berlangsung pertandingan futsal antara SMK PGRI Gresik melawan SMK Muhammadiyah 8 Gresik.

Dalam pertandingan tersebut sempat berjalan dengan lancar dan setiap tim didukung suporter masing-masing.

Ketika pertandingan babak akhir, salah satu suporter dari siswa SMK PGRI Gresik yang berada di tribun sebelah barat lantai dua terjatuh ke lantai dasar. Korban jatuh dari ketinggian sekitar 2,5 meter.

Oleh panitia pelaksana pertandingan, korban sempat dibiarkan di depan pintu masuk gedung, rekan-rekan korban sempat protes atas kurangnya persiapan penanganan medis dan kurang tanggapnya panitia, serta terkesan bingung atas apa yang menimpa korban.

Karena kondisinya tidak membaik, korban lantas dibawa rekan-rekannya menggunakan mobil salah satu panitia ke Rumah Sakit Muhammadiyah di Jalan KH Kholil Gresik untuk mendapat perawatan.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Namun sehari kemudian, pada Jumat (16/12/2022) sekitar pukul 04.00 WIB, Tegar Baihaqi Al Farist dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang merawatnya di Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Kebomas pada sekitar pukul 9.00 WIB.

Kapolsek Gresik AKP Rahmat Triyanto membenarkan atas musibah kejadian kecelakaan pada suporter futsal antarsiswa.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

“Kejadiannya Kamis (15/12) di WEP, saat korban menonton pertandingan futsal antarpelajar dan kami masih penyelidikan,” kata Rahmat.

Dari kejadian tersebut, penyidik Polsek Gresik langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di WEP II.

Selanjutnya, penyidik akan memanggil para saksi. “Kami akan memanggil para saksi dan panitia penyelenggara untuk dimintai keterangan,” tegasnya. grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU