Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel di Surabaya Dibekuk

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -  Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan yang menghabisi nyawa Sofia (54).

Sofia meninggal dalam kondisi telanjang dan tertelungkup dengan setengah badan masuk ke dalam bak mandi, dengan kondisi kepala tenggelam di Hotel Hasma Jaya 2, Rabu lalu (01/06/2022).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana menyampaikan peristiwa penangkapan terduga pelaku pembunuhan. Mirzal mengatakan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku dan saat ini sedang fokus untuk mencocokkan dengan alat bukti.

“Unit Resmob bersama anggota Polsek Sawahan sudah mengamankan terduga pelaku pembunuhan yang ditangkap di Jombang semalam,” ujar Mirzal, Jumat (17/06/2022).

Saat ditanya identitas pelaku, Mirzal menyampaikan masih melakukan pendalaman dan berjanji akan segera merilis pelakunya.

“Mohon bersabar, pasti kami rilis nanti,” imbuh Mirzal.

Petugas Hotel yang bernama Angga (27) mengatakan, mulanya dia hendak mengingatkan kepada Sofia harus checkout pada pukul 12.30. Namun, karena tidak ada jawaban dari dalam kamar dan ada bau busuk.

Saat itu Angga langsung mengajak temannya untuk membuka kamar, tak disangka korban tewas mengenaskan di dalam kamar." Saya buka pakai kunci cadangan, melihat kondisi mayat sudah tertelungkup," ujar Angga. min