Pelaku Pencurian Motor di Kos-kosan belum Tertangkap, Ini Langkah Kapolres Blitar Kota

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono saat memberikan keterangan kepada wartawan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Akhir akhir ini seringnya tempat kos kosan disatroni pencuri dengan sasaran motor, membuat Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH.S.IK M.Si geram, untuk itu pihaknya melakukan upaya percepatan untuk mengungkap dan menangkap para pelaku.

Hal tersebut disampaikan AKBP Argowiyono pada wartawan pada Sabtu (21/1) siang di Mapolres Blitar Kota.

Pihaknya mengakui dengan meningkatnya kasus pencurian kendaraan roda dua di tempat kos kosan dalam Wilkum Polres Blitar Kota yang merupakan pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

"Terima kasih rekan rekan, ini menjadikan pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, sekaligus memberikan rasa aman pada masyarakat, kami sudah petakan beberapa kelompok yang kita tengarai, namun kita masih melakukan penyelidikan secara mendalam agar komplotan ini nantinya bisa kita ungkap," tegas Pria yang santun ini.

Mantan Kasubditkum Ditlantas Polda Metro Jaya ini mengakui memiliki strategi khusus untuk mengungkap kasus curanmor, juga AKBP Argo mengungkapkan selain meningkatkan patroli malam di seluruh jajaran di Wilkum Polres Blitar Kota, termasuk meningkatkan kembali Kring Serse di wilayah.

Dengan gamblang AKBP Argo beberkan fungsi Kring Serse yang merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan Reskrim, dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga wilayah hukum terhindar dari tindak kejahatan.

"Kemudian selain itu, kami juga perintahkan anggota untuk meningkatkan intensifkan patroli malam."tegasnya.

Perlu diketahui pelaku pencurian motor khususnya di tempat Kos kosan akhir akhir ini sering terjadi di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, seperti peristiwa pencurian motor pada Sabtu (2/10/2021) selang berapa waktu tepatnya bulan November Tahun yang sama dan terakhir terjadi Januari (18/1/22) terulang kembali di Rumah tempat Kos di jalan Legundi Kec Sananwetan Kota Blitar dan pelaku berhasil menggasak 6 buah unit Sepeda motor, sehingga dari TKP pencurian motor di beberapa TKP pelaku berhasil menggondol belasan motor. Les