Pelaku Vandalisme Baliho Puan di Surabaya Ditangkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 27 Jul 2021 19:50 WIB

Pelaku Vandalisme Baliho Puan di Surabaya Ditangkap

i

Baliho Ketua DPR RI yang juga petinggi PDI Perjuangan Puan Maharani yang dicoret-coret orang tak bertanggungjawab.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Setelah dilaporkan, polisi bergerak cepat memburu pelaku vandalisme baliho Puan Maharani. Dan hasilnya, seorang pelaku diduga mencoret-coret baliho Ketua DPR RI yang juga petinggi PDI Perjuangan Puan Maharani, yang berada di Surabaya, Jawa Timur, ditangkap pihak berwajib.

“Kita sudah menangkap satu orang pelaku, kini sedang dalam pemeriksaan kepolisian setempat,” kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kabid Humas Polda Jatim, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: 31 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jatim

Gatot menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku hanya mencorat-coret baliho Puan yang ada di Kota Surabaya, tidak di daerah lain di Jatim. Polisi masih melakukan pendalaman. “Tidak baliho yang dicoret-coret di Blitar,” ujar Gatot.

Sebelumnya, Polda Jatim menyelidiki coretan “Open BO” pada baliho yang memuat foto Puan Maharani yang dilaporkan oleh salah satu kader PDI Perjuangan ke polisi.

Perlu diketahui, baliho berukuran sekitar 2×3 meter tersebut dicoret dengan tulisan “Open BO” menggunakan cat hitam tepat di dekat foto putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Dipastikan pelaku vandalisme ini harus menggunakan tangga untuk membuat coretan tersebut mengingat baliho dipasang di ketinggian sekitar tiga meter.

Pemasangan baliho ini dalam rangka menjelang pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang berlangsung pada Senin, 21 Juni 2021.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Merespons laporan dari kader PDI Perjuangan tersebut, Polda Jawa Timur telah mengirim personel ke Kabupaten Blitar untuk mengusut kasus vandalisme ini.

 

 

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU