Pelayanan RSUD Bhakti Dharma Husada Surabaya Ramai dan Lancar

Kondisi pelayanan RSUD BDH Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH) hadir sebagai upaya pemerintah Kota Surabaya untuk meratakan sarana prasarana kesehatan yang memadai dan sesuai dengan Standart Pelayanan Minimal (SPM) dalam bidang kesehatan.

Rumah sakit ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sempat terjadi beberapa khasus yaitu pelayanan perawat di RS BDH mengucapkan pernyataan yang tidak etis hingga membuat down mental pasien.

Namun seiring waktu, RS BDH mengevaluasi dari sistem perawat dan sampai sistem pelayanan juga, sempat terlihat di bagian klinik orthopaedi dan bagian ruang terapi fisik (fisioterapi).

“Saya dari pukesmas kemarin terus di rujuk ke BDH, hari ini saya datang jam 11 pagi, hanya setengah jam menunggu antrean istri saya lalu dipanggil ke dalam untuk konsultasi dulu dengan dokter sebelum istri saya di operasi” ujar seorang suami pasien yang bertempat tinggal di UKA.

Ada juga pasien yang menunggu dengan ibunya di bagian ruang tunggu di ruangan fisioterapi, sempat pasien membandingkan RS BDH dengan RS Dr Soetomo dalam konteks pelayanannya.

“Sebelum saya mengantar ibu saya fisioterapi saya mendaftar online, itu pun saya mendapatkan nomer 206 dengan peserta 200 lebih, tapi mas saya kesini sekitar jam 11 kalau saya dateng pagi pasti boring menunggu dengan segitu banyaknya pasien, mending disini (RS BDH) daripada di RS Dr Soetomo ruwet lama juga” pungkas imama yang bertempat tinggal di Simo Gunung. dri