Pelepasan dan Wisuda Siswa SDN Dukuhsari 1 Jabon Sidoarjo, Meriah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Jun 2022 11:06 WIB

Pelepasan dan Wisuda Siswa SDN Dukuhsari 1 Jabon Sidoarjo, Meriah

i

Suasana pelepasan dan wisuda Siswa SDN Dukuhsari 1 Jabon Sidoarjo.

SURABAYAPAGI. Com, Sidoarjo-  SDN Dukuhsari 1 Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo menggelar acara Pelepasan siswa, Wisuda sebanyak 29 Peserta Didik Tahun Ajaran 2021/2022, yang bertempat dihalaman Sekolah SDN Dukuhsari 1 Jabon pada kamis (23/6'2022).

Dalam acara perpisahan atau pelepasan kali ini merupakan acara yang sangat istimewa dan luar biasa, Setelah sekian lama Bangsa ini dilanda Pandemi Covid-19.

Sehingga pemerintah melarang keras untuk mengadakan kegiatan apapun, yang sifatnya mengundang kerumunan, Tentu moment tahunan seperti ini menjadi moment yang dirindukan oleh semua siswa.

Alhamdulillah di tahun 2022 ini, pemerintah sudah menetapkan, bahwa masyarakat sudah bisa melakukan kegiatan serta aktivitasnya kembali, sehingga siswa-siswi SDN Dukuhsari 1 bebas untuk ber-Expresi dan berkarya.

Suasana pelepasan dan wisuda Siswa SDN Dukuhsari 1 Jabon Sidoarjo.Suasana pelepasan dan wisuda Siswa SDN Dukuhsari 1 Jabon Sidoarjo.

Hadir dalam acara pelepasan dan wisuda SDN Dukuhsari 1 Ketua Korwil Kecamatan Jabon Drs. Khoirul Anam M. Pd, Kepala SDN Dukuhsari 1 Muhamad Maksum S. Pd, Ir. Mujib mewakili Pemerintah Desa Dukuhsari, Ketua Komite Sekolah SDN Dukuhsari Haji Khodir SE serta para wali murid kelas 1 sampai kelas 6 SD yang kebanyakan ibu ibu.

Menurut Kepala SDN Dukuhsari 1 Jabon Muhamad Maksum S. Pd yang ditemui Wartawan Harian Surabaya Pagi, siswa yang diwisuda tahun 2022 berumlah 29 siswa. Sedangkan Siswa SDN Dukuhsari 1 yang didaftarkan ke SMPN 1 Jabon sejumlah 22 Siswa dan semua diterima di SMPN 1 Jabon, sedangkan 7 Siswa memang tidak didaftarkan oleh sekolah karena permintaan dari orang tua Siswa sendiri pasalnya ke 7 siswa akan melanjutkan sekolah di Pondok.

Sejak Kepala SDN Dukuhsari 1 yang baru Muhamad Maksum S. Pd tetap selalu menerapkan kedisiplinan baik untuk para siswa maupun guru yaitu sejak mulai masuk sekolah hingga pulang sekolah diterapkan dengan apik, salah seorang wali murid mengatakan pada awak media memberikan acungan jempol pada kepala sekolah yang baru karena perubahan yang terjadi pada anaknya terutama tentang kedisiplinan.

Acara pelepasan dan wisuda yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya yang dibawakan oleh para siswa wisudawan. Kemudian Sambutan Kepala Sekolah yaitu memberi pesan pada siswa siswi SDN Dukuhsari 1 kelas 1 sampai 5 yang telah mendapatkan rangking terbaik agar selalu dipertahankan serta bagi siswa yang belum mendapatkan rangking terbaik tetap belajar yang lebih giat lagi agar rangkingnya bisa meningkat.

Khusus untuk siswa yang telah menyelesaikan study agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, pihak sekolah merasa bangga dan tetap mensuport nya.

Para Guru telah mendidik anak anak dengan baik semoga tetap rajin belajar dan mendoakan sukses selalu.

Selanjutkan Ketua Korwil Jabon Drs. Khairul Anam M. Pd mengapresiasi kepada SDN Dukuhsari khususnya pada Kepala Sekolah yang baru karena bisa menyelenggarakan acara pelepasan dan wisuda kelas 6 dengan sukses disaat kondisi pasca pandemi.

Ketua Korwil juga menyampaikan bahwa Kepala SDN Dukuhsari 1 Muhamad Maksum S. Pd juga merangkap PJ di Sekolah lain di Kecamatan Jabon karena kondisi Kepala Sekolah sekarang banyak yang sedang proses MPP.

Acara yang ditunggu oleh seluruh siswa adalah pembacaan peringkat 1-3 mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 oleh Tri Andi Susanto S. Pd. Selanjutnya dari 29 Siswa yang diwisuda ada 3 siswa yang mendapatkan rangking terbaik yaitu Cahyo Agung Siswanto Putra, Audy Putri Alkhoir dan Yurike Imroatus Nadia. Cahyo Agung adalah putra dari Mbak Iyek mengatakan alhamdulillah mas anakku mendapatkan rangking pertama karena dirumah saya selalu mengawasi agar belajar dan selalu disiplin waktu, saya mendidik disiplin waktu sejak dini dan menitipkan Cahyo ditempat les pak Tri Andi, alhamdulillah mengikuti kakak kakanya yang selalu meraih rangking pertama ungkap mbak Iyek.

Suasana pelepasan dan wisuda Siswa SDN Dukuhsari 1 Jabon Sidoarjo.Suasana pelepasan dan wisuda Siswa SDN Dukuhsari 1 Jabon Sidoarjo.

Selanjutkan acara pertunjukkan atraksi dan kreativitas dari siswa kelas 1 sampai kelas 5 yang mempertontonkan kebolehan mereka masing2 pada para undangan yang hadir ditutup dengan pembagian tropy pada para juara 1-3 dan penyerahan ijazah oleh kepala sekolah.hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU