Pelindo III Bantu 1.500 Sembako Warga Isoman Sidoarjo

Penyerahan bantuan secara simbolis di pendopo Delta Wibawa, Senin (9/8/2021). SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pandemi Covid-19 di Sidoarjo menjadi perhatian PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III. Sedikitnya 1500 bantuan paket sembako diberikan oleh perusahaan BUMN tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Bantuan Pelindo III diserahkan kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di pendopo Delta Wibawa, Senin (9/8/2021). Selanjutnya langsung didistribusikan kepada pihak-pihak yang terdampak pandemi.

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, bantuan yang diberikan Pelindo III merupakan wujud kehadiran perusahaan bagi masyarakat. Menurutnya, sebagai BUMN Pelindo III mengemban amanah pemerintah sebagai agen pembangunan termasuk mengenai hal yang menyangkut sosial kemasyarakatan.

Terlebih Kabupaten Sidoarjo berada di wilayah Provinsi Jawa Timur yang merupakan wilayah kerja Pelindo III. Sebelumnya, Pelindo III juga berturut-turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi di Surabaya serta Pemprov Jatim.

“Kami turut prihatin dengan pandemi ini. Bantuan yang kami berikan semoga dapat membantu masyarakat melewati pandemi. Kepada masyarakat terdampak tetap diberikan kesehatan dan kekuatan. Semoga keadaan cepat pulih dan membaik sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” kata Edi Priyanto. Selain memberikan bantuan sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa APD ke RSUD Sidoarjo serta pasokan oksigen ke Pemprov Jatim.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengaku berterima kasih atas bantuan dari Pelindo III kepada warga Sidoarjo.  "Kami akan mendistribusikan bantuan dari Pelindo III kepada warga terdampak pandemi utamanya yang isolasi mandiri. Menurutnya, masyarakat membutuhkan dukungan logistik untuk kebutuhan sehari-hari selama menjalani isoman, terutama mereka yang isoman di lingkungan perumahan," ujar Bupati Gus Muhdlor panggilan akrabnya.

Para warga yang menjalani isoman masih dalam proses pemulihan kesehatan. Seperti mendapat pasokan obat, vitamin dan makanan sehingga mereka belum dapat beraktivitas seperti biasa. Bantuan ini dirasa akan sangat bermanfaat bagi warga, pungkas Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor. sg