Pemain Asing Termuda Barcelona Pasca Messi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Agu 2021 11:24 WIB

Pemain Asing Termuda Barcelona Pasca Messi

i

Yusuf Demir. SP/ @yusufdemir.10

SURABAYAPAGI.com, Bilbao – Yusuf Demir yang merupakan winger asal Austria di usia 18 tahun menjadi pemain asing (non-Spanyol) termuda yang tampil untuk Barcelona di ajang La Liga Spanyol pasca Lionel Messi.

Demir merupakan salah satu pemain muda berbakat di Austria. Namanya menjadi sorotan setelah melakukan debut di Bundesliga (Austria) pada 2019 dan mencatatkan 38 penampilan bersama tim senior.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memasukkan Demir pada menit ke-62 untuk menggantikan Martin Braithwaite. Demir sebenarnya juga masuk skuad Barca, sebutan Barcelona, ketika menjamu Real Sociedad pada pekan pertama LaLiga 2021-2022. Namun, ketika itu ia hanya duduk di bangku cadangan dan tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Demir bergabung dengan tim Barcelona B dari tim asal Austria, Rapid Vienna pada bulan Juli kemarin dengan status pinjaman. Dalam kesepakatan pinjaman tersebut, Barcelona mendapat opsi pembelian 10 juta euro (Rp168 miliar).

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Laga Barcelona kontra Athletic Bilbao, Yusuf Demir masuk menggantikan Martin Braithwaite di babak kedua. Pelatih Ronald Koeman memasukkan Yusuf Demir sesaat setelah timnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Memphis Depay.

Demir yang berposisi sebagai winger menunjukkan performa impresif pada masa pramusim di mana ia mencetak satu gol dan satu assist. Ia turut mencetak satu gol ketika Barca menang 3-0 kontra VfB Stuttgart dan membukukan satu assist dalam kemenangan 4-2 atas Juventus.

Usai laga uji coba pramusim melawan Juventus, Ronald Koeman pun melontarkan pujian kepada Yusuf Demir. "Yusuf adalah salah satu pemain muda terbaik yang terlibat di dalam skuad utama. Dia sangat berbakat," ucap Koeman, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Sementara itu, bek senior Gerard Pique menyebut Yusuf Demir memiliki gaya bermain layaknya Lionel Messi. Apalagi, Demir memiliki beberapa persamaan dengan Messi yaitu berposisi sebagai winger dan berkaki kidal. "Yusuf Demir memiliki dribel yang sangat mirip dengan Leo Messi," kata Pique. Dsy12

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU