Pemain Termuda yang Sukses Debut Bareng Barcelona

Pablo Martin Paez Gavira. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Barcelona - Berlangsungnya Liga Spanyol 2021/2022 bersama Barcelona melawan Getafe di Stadion Camp Nou pada Senin (30/8/2021) merupakan debut pertama bagi Pablo Martin Paez Gavira dan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan baginya.

Gavi saat itu diturunkan di babak kedua menggantikan Sergi Roberto di menit ke-73. Pemain berusia 17 tahun itu mengaku mengawali debutnya dengan rasa sedikit gugup. Pada pertandingan tersebut, Barcelona berhasil menang atas Getafe dengan skor 2-1.

"Saat ini, saya adalah anak paling bahagia di dunia. Sejak saya masih kecil, saya memiliki mimpi untuk melakukan debut di divisi pertama di Camp Nou dan hari ini saya telah mampu mencapainya,” ucap Gavi, Selasa (31/8/2021).

“Seribu hal berkecamuk di kepalaku. Saya sedikit gugup. Saya pergi keluar untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa. Di saat seperti ini saya ingat keluarga saya, teman-teman saya, semua pelatih, La Masia, terutama Sergi Mila, yang banyak membantu saya sepanjang karir saya,” sambungnya.

Sementara itu, Gavi memulai karier sepakbolanya pada 2005 setelah direkrut dari Real Betis pada usia 11 tahun. Pada usia 16 tahun ia sudah mendapatkan kontrak profesionalnya bersama Barcelona.

Koeman telah memberikan kepercayaan kepada pemain muda untuk melakukan debut bersama Barcelona. Sebelumnya pelatih asal Belanda itu sudah memberi kesempatan kepada Nico Gonzales dan Yusuf Demir. Kini Gavi ikut juga merasakan debutnya pada saat melawan Getafe.

Sebagaimana diketahui, Gonzales adalah putra dari mantan pemain bintang Deportivo de la Coruna yakni Francisco Javier Gonzalez Perez. Sementara pemain asal Austria Demir saat ini dipinjam Barcelona dari klub Rapid Vienna. Dsy16