Pembelajaran saat Pandemi, Kepsek SMAN I Kalianget : Inilah Tantangan Baru

Moh. Sadik, M.Pd, Kepsek SMAN I Kalianget kecamatan Kalianget kab. Sumenep. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Kepala Sekolah SMAN I Kalianget Moh. Sadik M.Pd mengaku dirinya bangga setelah mendapat penghargaan dari provinsi pendidikan Jawa Timur

"Pada tahun 2020 kita terima penghargaan satu karya inovasi selama 1 tahun, dan kita baru terima piagam penghargaannya kemarin," katanya kepada Surabaya Pagi diruang kerjanya, Rabu (21/07).

Menurutnya, penghargaan yang diraihnya selama kurang lebih tujuh bulan bekerja sebagai kepala sekolah di SMAN I Kalianget itu sangat membanggakan karena memang membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran.

"Untuk pencapaian kualitas yang maksimal kita harus bekerja secara maksimal. Seperti halnya pada saat pemerintah lakukan PPKM, di dalam banyak hal kita tetap beraktifitas secara daring," jelasnya.

Selain itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Jawa Timur turut memberikan apresiasi dan piagam penghargaan sekolah terbaik untuk SMAN I Kalianget.

Apalagi sambungnya, dalam kondisi dan situasi yang terjadi akibat pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM telah mengakibatkan perubahan semua tatanan baik dari kesehatan, ekonomi, sosial, budaya dan termasuk pada dunia pendidikan. Kilahnya

Selama pandemi covid 19 kata dia, “Pembelajaran dari rumah bagi siswa menimbulkan permasalahan bagi guru dan siswa, apalagi pembelajaran jarak jauh (PJJ) namun hal ini memberikan konsekuensi terhadap guru dan kepala sekolah untuk mengatasi permasalahan tersebut.”

Atas segala upaya dan jerih payah yang dilakukan oleh guru dan kepala sekolah tersebut, sudah sepatutnya pemerintah memberikan penghargaan atas dedikasi, inovasi, dan inspirasinya.

Menurut pantauan Surabaya Pagi, Moh Sadik memang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik hal ini terlihat dari banyaknya prestasi yang diterimanya, sejak menjadi kepsek di Kab. Sumenep

Kepsek peraih banyak penghargaan itu karena memang memiliki kecerdasan dan edukasi tinggi dalam mengembangkan pendidikan, tak heran jika segudang penghargaan diberikan kepada dirinya.

Bahkan informasi yang dihimpun media Surabaya Pagi, Kepsek SMAN I Kalianget itu menjadi kandidat terkuat sebagai ketua MKKS Jawa Timur. Tentu menyenangkan dan membawa harum dunia pendidikan Madura. AR