Pembinaan Aparatur Desa se-Kecamatan Dlanggu, Bupati Mojokerto Tekankan Netralitas ASN

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Des 2022 16:41 WIB

Pembinaan Aparatur Desa se-Kecamatan Dlanggu, Bupati Mojokerto Tekankan Netralitas ASN

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Satu tahun menjelang pesta demokrasi sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan suara maksimal dalam pemilihan umum. Pada momen Pembinaan Aparatur Desa se-Kecamatan Dlanggu, Selasa (6/12), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menekankan netralitas ASN guna terwujudnya pelayanan masyarakat yang maksimal.

Bupati Ikfina menekankan, menjelang tahun politik yang akan datang, aparatur desa agar tetap waspada dan tetap menjaga netralitas ASN agar mampu bekerja dengan maksimal. “Saya minta tolong, netralitas ASN dikedepankan, kami tidak ingin, dengan isu-isu yang disebar menjelang tahun politik ini, pelayanan kepada masyarakat akan terganggu,” tegasnya.

Baca Juga: Perkokoh Sinergitas, Pemkab Mojokerto Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Ulama dan Umaro

Tak hanya itu, Bupati Ikfina juga meminta agar aparatur desa yang menjadi tingkatan pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk turut mewujudkan kondisi Kabupaten Mojokerto tetap kondusif.

“Dua tahun lalu, kita semua diuji dengan adanya Pandemi Covid-19, saat itu banyak status ekonomi masyarakat kita yang menurun. Ditambah lagi saat ini kita juga konsentrasi pada dampak inflasi. Kita harus bekerjasama untuk membuat masyarakat tetap tenang dan kondusif,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Mojokerto Instruksikan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Rp 340 Miliar

Bupati Ikfina berharap, di tahun 2023 nanti, aparatur desa bisa bekerja lebih maksimal. Mengingat akan banyak program yang akan digencarkan, terutama dalam proses pemulihan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Camat Dlanggu, Akhmad Samsul Bakri menjelaskan, pembinaan kepada aparatur  desa se-Kecamatan Dlanggu ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas aparatur desa, sehingga dapat memperlancar kegiatan-kegiatan pemerintah desa.

Baca Juga: Ratusan Anak Yatim Trowulan Terima Santunan Bupati Ikfina

Bakri berharap, sinergitas dalam pemerintah desa harus terus ditingkatkan. sehingga seluruh program pemerintah bisa berjalan dengan lancar. “Bagaimanapun, pemerintah desa harus menjalin sinergitas, baik dengan TNI-Polri atau dengan kelembagaan yang ada di lingkup pemerintah desa,” ujarnya. 

Dengan terwujudnya sinergitas dalam lingkup pemerintah desa, lanjut Bakri, pelayanan terbaik kepada masyarakat juga akan terwujud. “Mari bersama-sama kita mengubah pola pikir kita sebagai pelayan masyarakat, Karena kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Dlanggu, umumnya Kabupaten Mojokerto,” tukasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU