Pembunuhan di Sidoarjo Bermotif Cemburu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Jan 2023 19:16 WIB

Pembunuhan di Sidoarjo Bermotif Cemburu

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Ainul Yakin (22), pelaku pembunuhan Deni (22) di lapangan Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Sidoarjo telah ditangkap. Polisi menyebut motif pembunuhan itu karena masalah asmara.

Baca Juga: DPRD-Polresta Sidoarjo Cari Solusi Atasi Balap Liar

"Pelaku nekat melakukan pembunuhan motifnya cemburu. Karena korban sering melakukan chatting ke istri pelaku," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo, Jumat (6/1/2023).

Menurut Kusumo, antara pelaku dan korban telah saling kenal selama 2 bulan terakhir. Korban diketahui dikenalkan oleh istri pelaku.

Dalam perjalanannya, pelaku tak suka kepada korban yang kerap menghubungi istrinya melalui chatting lewat WhatsApp. Cemburu, pelaku selanjutnya mengajak bertemu korban di lapangan desa setempat pada Kamis (5/1).

"Korban dihubungi oleh pelaku diajak pertemuan di lapangan Semampir, diingatkan jangan sering chatting ke istrinya, sehingga di lokasi terjadi cekcok mulut," terang Kusumo.

Saat cekcok ini lah, pelaku emosi dan menyabetkan celurit ke sejumlah bagian tubuh korban hingga terkapar bersimbah darah. Mayat korban kemudian ditemukan warga setempat pada sore hari.

Mendapat laporan temuan mayat, polisi kemudian melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Lima jam setelah peristiwa itu, polisi langsung menangkap pelaku di rumah bibinya di Desa Pepe sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, sesosok mayat laki-laki ditemukan di lapangan Desa Semampir, Sedati Sidoarjo. Laki-laki itu diduga merupakan korban pembunuhan.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan anak Kasmawati (48) warga setempat sekitar pukul 15.00 WIB.

"Sebenarnya yang pertama yang mengetahui anak saya, dia bilang bahwa di lapangan ada orang tergeletak dan mengeluarkan darah," kata Kasmawati kepada wartawan di lokasi, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU