Pemerintah Sumenep, Minta Ketua Paguyuban Pasar Anom Duduk Bareng Cari Solusi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 24 Nov 2022 16:13 WIB

Pemerintah Sumenep, Minta Ketua Paguyuban Pasar Anom Duduk Bareng Cari Solusi

i

Kepala DKUPP Kab. Sumenep, Chainur Rasyid SE, M.Si, saat ditemui reporter Surabaya pagi di ruang kerjanya. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM,  Sumenep - Kepala DKUPP Kab. Sumenep, Chainur Rasyid SE, MM mengatakan bahwa perencanaan pemasangan portal pintu masuk ke areal pasar Anom Sumenep, sebenarnya sudah lama dirancang oleh teknisi dan sudah disetujui oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH.

Menurutnya, proyek portal pintu masuk saat ini merupakan perpanjangan tangan dari program sebelumnya, oleha karenanya ia meminta ketua paguyuban dan para pedagang pasar duduk bareng (berembuk) untuk membahas masalah tersebut.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

"Ayo, duduk bareng, pemerintah, para aktivis dan stakeholder, berdiskusi dan mencari jalan keluar, jadi persoalan itu tidak melebar kemana-mana," ujarnya.

“Ayo kapan digelar Audiensi, saya akan jelaskan, biar sama-sama enak, sebab pasar itu bukan milik saya bukan warisan saya, itu hanya aset pemerintah yang perlu dikelola untuk pembangunan Kabupaten,” tegasnya.

Jika pemerintah bersama masyarakat bersatu tujuan untuk menata kabupaten lebih baik, maka kemungkinan terbesar tidak akan ada persoalan, sebab pemerintah berbuat itu tidak asal semuanya diserahkan kepada tim ahli.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

"Pemerintah itu berbuat untuk pembangunan Kab. Sumenep, makanya, ayo bantu pemerintah untuk mensukseskan pembangunan kabupaten dan memperkecil angka pengangguran," jelasnya.

"Seperti di Pasar Anom itu sudah dirancang lama, pembuatan portal pintu masuk itu ada teknisinya yang ahli dibidangnya, ada masterplanenya, jadi tidak asal," imbuhnya.

Sementara Moh. Ali mengaku akan terus melakukan perlawanan terhadap kebijakan pemerintah, karena dianggap hanya menguntungkan pemerintah dan menyengsarakan masyarakat banyak.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

"Saya akan perjuangkan para pedagang dan masyarakat banyak, karena ini pasar areal bebas, jika alasan portal pintu masuk, hanya karena alasan kebocoran retribusi, jangan salahkan pedagang, tapi salahkan petugas pasar," ungkapnya.

Dikatakan Ali, apapun bentuk kebijakan pemerintah yang tidak memihak kepada masyarakat banyak, perlu dikaji ulang. Termasuk pemasangan portal pintu masuk ke pasar Anom. AR

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU