Pemilu 2024, PAN Target 14 Kursi di DPRD Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Feb 2022 12:32 WIB

Pemilu 2024, PAN Target 14 Kursi di DPRD Jatim

i

Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim Heri Romadhon/ Foto: Riku Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur (Jatim) menargetkan menang maksimal.

Tak tanggung-tanggung, DPW PAN menarget jumlah tambahan keterwakilannya di DPRD Jarim. Dari enam kursi, menjadi 14 kursi  pada Pemilu 2024. 

Baca Juga: Komisi E Dorong KONI Jatim Segera Ajukan Anggaran PON XII Aceh

Untuk merealisasikan upaya ini, PAN Jatim membuka rekruitmen bakal calon anggota legislatif  (bacaleg) yang diusung maju ke kursi DPRD Jawa Timur.

Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim Heri Romadhon menegaskan, untuk kepentingan pemilu 2024, pihaknya akan mengisi seluruh daerah pilihan (dapil) dengan satu kursi perwakilan.

"Kami berharap semua dapil terisi satu kursi DPRD Jatim melalui pemilu mendatang," tegas Heri Romadhon.

Kekuatan PAN, lanjut politisi asal Blitar ini, dilakukan melalui rekruitmen caleg. "Rekruitmen sudah dijaring dalam Minggu ini, baik kader internal maupun dari luar. Kami membuka karpet biru  bagi tokoh yang sebelumnya di parpol.lain untuk bergabung membesarkan PAN di Jawa Timur,” ucapnya

Baca Juga: Komisi B Desak Dinas Pertanian Jatim Maksimalkan Kualitas dan Fungsi UPT Hortikultura di Batu

"Silahkan bacaleg bisa ikut akomodir.Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh komunitas, tokoh Millenial bisa bergabung ke PAN," tambah pria yang juga Bendahara DPW PAN Jatim ini.

Saat ini, dari 120 bacaleg yang berproses di PAN sudah ada dari sejumlah tokoh besar di Jawa Timur.  Tokoh berpotensi merapat, antara lain kaum millenial, tokoh dari pondok pesantren Nahdliyin dan tokoh nasional.

"PAN sebagai parpol Nasionalis Religius membuka peluang semuanya untuk ikut mengawal pembangunan Jawa Timur melalui parlemen," tegas Heri.

Baca Juga: Komisi D Dukung Pembangunan MRT di Surabaya

Di pemilu 2024, PAN Jatim optimistis  kembali menjadi salah satu parpol menang, dengan jumlah kursi maksimal di parlemen Jawa Timur.

Menghadapi target pada Pemilu 2024 nanti, ia mengingatkan semua kader PAN untuk mulai melakukan persiapan penjaringan kader. Termasuk sejumlah tokoh yang berkemungkinan akan bertarung pada Pemilu nanti.

“Konsolidasi antar kader PAN di setiap daerah telah kita lakukan dan setiap kader tentunya harus mempersiapkan diri jika maju pada Pileg nanti. Karena itu, kader PAN Jatim  harus turun bersentuhan langsung kepada masyarakat. "Rasakan keluhan masyarakat dan bantu masyarakat dengan program,” pungkasnya. (Rko/Sem)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU