Pemkab Blitar Kabulkan Tuntutan Walau Tidak Sesuai Janji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 16:14 WIB

Pemkab Blitar Kabulkan Tuntutan Walau Tidak Sesuai Janji

i

Wabup Blitar Rahmad Santoso saat menemui massa. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Tuntutan para atlet peraih medali dalam kejuaraan Porprov Jawa Timur kepada Pemkab Blitar akhirnya dipenuhi janjinya namun tidak seperti yang dijanjikan Pemkab Blitar.

Hal itu setelah puluhan atlet Porprov Jatim  menggeruduk Pendopo Bupati Blitar pada Kamis ( 24/11) siang dengan orasi sambil bentangkan poster di depan Pendopo RHN (Ronggo Hadi Negara).

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Setelah orasi perwakilan massa dan atlet masuk diajak masuk ke pendopo untuk beraudiensi dengan Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso, Ketua KONI Kabupaten Blitar Tony Andreas dan Kepala Disparbudpora Hendro Winarso.

Dalam audiensi itu Wabup Rahmat Santoso mengatakan kalau dirinya tidak pernah berjanji mengenai bonus untuk atlet porprov dari APBD, tapi akan memberikan bonus dari uang pribadi untuk peraih emas Rp 3 juta, perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 1 juta.

“Hal itu untuk menyemangati para atlet yang sudah berhasil meraih medali, dari uang saya pribadi,” kata Wabup Rahmat awali audensinya.

Dan lebih anehnya Wabup Rahmat menegaskan kalau dirinya tidak tahu, terkait anggaran bonus atlet sebesar Rp 1,5 miliar yang diajukan KONI yang akhirnya hanya disetujui Rp 146 juta.

Baca Juga: Diduga Konsleting Listrik Sebuah Toko Bangunan Ludes Terbakar

"Saya baru tahu kalau anggaran untuk bonus atlet ditempelkan di Disparbudpora, sesuai aturan yang ada hanya bisa dianggarkan Rp 146 juta yang jauh dari usulan KONI Rp 1,5 miliar. Maka tadi disepakati akan dilakukan pembahasan lagi, untuk mencari solusi terbaik dan cepat memberikan bonus untuk atlet, hal itu bisa berupa hibah atau apapun, asalkan tidak melanggar aturan,” terang Rahmad Santoso di depan perwakilan atlet.

Ditambahkan pria yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini minta agar para atlet dan pelatih agar tetap semangat, untuk bonus peraih medali yang memang hak para atlet ini akan terus diupayakan. 

“Hari ini juga langsung dirapatkan oleh KONI dan pemkab serta dinas terkait, untuk mencari solusinya,” imbuhnya. 

Baca Juga: TKP2MO Kota Blitar Sidak Mamin Jelang Lebaran

 

Untuk diketahui sebelumnya bahwa Pemkab Blitar menjanjikan para atlet Porprov Jatim akan mendapatkan bonus bagi yang berhasil menorehkan medali dalam porprov yang digelar bulan April 2022 lalu.

Namun setelah 4 bulan pasca porprov digelar, para atlet peraih medali belum mendapat haknya berupa bonus yang telah dijanjikan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU