Pemkab Gresik akan Tambah Bed di Stadion Gelora Joko Samudro

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Jul 2021 19:02 WIB

Pemkab Gresik akan Tambah Bed di Stadion Gelora Joko Samudro

i

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menyapa pasien di Stadion Gelora Joko Samudro pada Selasa (13/7).

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Dalam rangka mengurangi beban keterisian rumah sakit yang hampir penuh, Pemkab Gresik berencana menambah ratusan tempat tidur di dalam Stadion Gelora Joko Samudro untuk menangani pasien gejala sedang.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengaku memilih memaksimalkan Stadion Gelora Joko Samudro agar beban rumah sakit berkurang. Sementara, 17 rumah sakit rujukan nantinya hanya akan fokus menangani pasien covid-19 dengan gejala berat saja.

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

"200 tempat tidur untuk pasien gejala sedang di lantai 2, kemudian 300 tempat tidur untuk gejala ringan di lantai 3," ucapnya, Rabu (14/7/2021).

Pria akrab disapa Gus Yani ini juga memasang pipa dengan ukuran 3 dim sepanjang 1 kilometer. Membentang dari lantai dua stadion Gelora Joko Samudro ke pabrik perusahaan oksigen PT Samator yang ada di belakang stadion.

Pihaknya memberi batas waktu 7 hari pemasangan pipa yang akan menjadi distribusi oksigen. Sebagai upaya mengatasi kelangkaan tabung oksigen. Sehingga ketersediaan oksigen medis untuk pasien gejala sedang sudah tersedia di dalam stadion.

Baca Juga: Gresik Raih Tiga Penghargaan Dalam Top BUMD Awards 2024

"Ini kondisi darurat, misi impossible untuk mengurangi beban rumah sakit. Saya beri waktu satu minggu untuk pemasangan pipa. Kita maksimalkan stadion gelora joko samudro," tegasnya.

Selain memaksimalkan stadion Gelora Joko Samudro. Gus Yani juga menyiapkan bantalan sosial.

Membuka posko yang berisi para relawan. Setiap posko ada dua mobil ambulans dengan tugas mengantar pasien covid-19 dan mengantar jenazah covid-19. 

Baca Juga: Dispendik Gresik Melarang Siswa SD dan SMP Menggunakan Sepeda Listrik ke Sekolah

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU