Pemkab Gresik Serahkan Bantuan Rp700 Juta untuk Gereja Anggota Bamag

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Agu 2023 17:50 WIB

Pemkab Gresik Serahkan Bantuan Rp700 Juta untuk Gereja Anggota Bamag

i

Kabag Kesra Setkab Gresik Hamim saat menyerahkan bantuan pemkab kepada gereja-gereja di bawah naungan Bamag Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sebanyak 28 gereja di bawah naungan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Gresik menerima bantuan senilai Rp700 juta dari pemkab setempat. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kabag Kesra Setkab Gresik Hamim mewakili Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani kepada Ketua Bamag Gresik Pdt Royke David, di Gresik pada Rabu (30/8).

Bantuan gereja tersebut berupa barang untuk kebutuhan ibadah,  masing-masing gereja mendapatkan bantuan senilai Rp25 juta. Hamim dalam sambutannya berharap gereja-gereja yang tergabung dalam Bamag bisa menguatkan sinergi dengan Pemkab Gresik, sehingga dapat memberikan kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat Gresik.

Baca Juga: Bupati Gresik Minta Petugas KPPS Ramah Disabilitas dan Lansia

"Gereja-gereja di Kabupaten Gresik selama ini terus membantu Pemkab Gresik dalam memperkuat kerukunan antarsesama. Kami berharap sinergitas ini terus diperkuat, sehingga kolaborasi yang dibangun dapat memberikan manfaat lebih besar lagi untuk masyarakat," tandas Hamim.

Adapun bantuan barang yang diserahkan antara lain berupa alat musik gitar akustik, grand piano portabel, laptop, LCD proyektor dan amplifier.

Di tempat yang sama Pdt Royke mengapresiasi atas kepedulian Pemkab Gresik, khususnya Bupati Gresik terhadap gereja-gereja di Gresik. Ia memastikan bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung kelancaran jamaah gereja beribadah.

Baca Juga: Jelang Coblosan Forkopimda Jatim Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu di Gresik

"Terima kasih kepada Pemkab Gresik, kami berharap bantuan ini berkelanjutan, bisa menyentuh semua gereja di Gresik. Masih banyak gereja yang tergabung dalam Bamag Gresik dan memerlukan perhatian dari Pemkab Gresik," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Bamag Gresik, Pdt Steven Sitorus berharap Pemkab Gresik dan Bamag bisa membangun sinergitas di banyak program. "Kami sangat senang Pemkab Gresik memberikan perhatian untuk gereja-gereja. Pemimpin yang bisa merangkul banyak golongan inilah pemimpin yang mampu membangun kerukunan," ucapnya.

Lebih lanjut Pdt Steven menambahkan jika pada 19 dan 20 September 2023, Gresik akan menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) yang dihadiri oleh pengurus Bamag dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Baca Juga: Bupati Ikfina Serahkan Bansos Kepada Korban Puting Beliung di Desa Sampangagung dan Tunggalpager

"Bapak Bupati Gresik rencananya yang akan membuka Muskerda Bamag Jatim ini. Terima kasih untuk Pemkab Gresik," imbuhnya.

Acara dihadiri pejabat Kesra Setkab Gresik, pengurus Bamag, 28 Gembala Sidang Gereja penerima bantuan hibah dan AH Sinaga yang juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik. grs

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU