Pemkab Gresik Siapkan Tempat Wisata untuk Vaksinasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 27 Jul 2021 18:52 WIB

Pemkab Gresik Siapkan Tempat Wisata untuk Vaksinasi

i

Bupati Gus Yani saat membuka pelatihan nakes untuk program vaksinasi.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) membuka pelatihan untuk 140 orang relawan tenaga kesehatan (nakes) untuk menjadi vaksinator, dan menyiapkan tempat wisata untuk vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk mempercepat vaksinasi menuju herd immunity 70 persen masyarakat.

Pelatihan vaksinator ini menyasar kepada para relawan nakes yang baru saja direkrut. Mereka selain para dokter dan perawat, juga ada bidan, apoteker, dan mahasiswa kesehatan yang masih duduk pada semester akhir di Fakultas Kesehatan.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

"Kami sangat menghargai dan berterima kasih sekali kepada yang telah bersedia mengabdikan diri untuk masyarakat yang membutuhkan. Hal ini akan menjadi kebanggaan sebagai generasi milenial," ucap Gus Yani, Selasa (27/7).

Pada kesempatan itu, Gus Yani juga menyatakan untuk menyukseskan dan pemerataan vaksinasi di Gresik, pihaknya menyiapkan agenda gerebek vaksin di beberapa lokasi wisata desa di Kabupaten Gresik.

Setidaknya sudah ada 4 tempat wisata yang menyatakan bersedia untuk melaksanakan kegiatan gerebek vaksin yaitu Wisata Lontar Sewu di Kecamatan Menganti, Wisata Gosari (Wagos) dan Wisata Setigi di Kecamatan Ujungpangkah, serta Wisata Pantai Delegan di Kecamatan Panceng.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Kepastian itu didapat setelah Gus Yani mengadakan rapat koordinasi persiapan program gerebek vaksin (vaksinasi massal) dengan para kepala OPD, dengan mengundang pengelola wisata di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Selasa (27/7/2021).

Harapan dan keinginan Gus Yani itu disambut baik oleh pengelola wisata. Mereka menyatakan kesanggupannya. 

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU