Pemkab Jember Berencana Bakal Menggelar Jelajah Wisata Bande Alit

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 05 Agu 2021 17:31 WIB

Pemkab Jember Berencana Bakal Menggelar Jelajah Wisata Bande Alit

i

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember Fariqul Mashudi. SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Pemkab Jember melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  (Disparbud) berencana bakal menggelar kegiatan jelajah wisata di Bande Alit, Kecamatan Tempurejo untuk mempromosikan pariwisata usai PPKM Darurat level 4.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak pelaku dunia usaha mengalami penurunan pendapatan tak terkecuali di sektor pariwisata.

Baca Juga: Pemkab Jember Larang Hotel, Restoran, dan ASN Pakai Elpiji 3 kg

Oleh karena itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember, berencana akan mengadakan jelajah wisata Fun And Camp kedua di tempat wisata Bande Alit.

“Cuma kita menunggu situasi bagaimana pandemi ini,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember Fariqul Mashudi saat dikonfirmasi di ruangannya, kamis (5/8/2021)

Dirinya menjelaskan program ini bertujuan untuk mengenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Jember, supaya ketika pandemi berakhir Pariwisata cepat pulih.

“Konsepnya kita berangkat menggunakan kendaraan offroad start dari Jember kota, kemudian melewati Mumbulsari Garden. Kita juga akan mengenalkan produk lokal di sana, lalu menuju ke Bande Alit,” terang Fariqul.

Baca Juga: Jember Fashion Carnival 2023 Gerakkan Ekonomi UMKM

Ia menambahkan untuk pesertanya akan dibatasi sekitar 30 orang. Pihaknya akan melakukan seleksi. Sebab sejauh ini yang telah mendaftar cukup banyak.

“Sasaran kita, pemuda yang aktif di media sosial, saya rasa itu cara efektif untuk mempromosikan Destinasi Wisata di Kabupaten Jember,” imbuhnya.

Pria asal Desa Karangduren, Kecamatan Balung ini mengaku bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan, setelah dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jember.

Baca Juga: Lahan Rusak, Petani Tembakau di Jember Minta Bantuan Pemkab

“Rencananya itu, tanggal 7 dan 8 Agustus ini, tapi ya kondisinya masih kayak gini, kita tidak berani, ya kita lihat saja nanti.” pungkasnya. dik

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU