Pemkab Jember dan BIN Cigar Tindak Lanjuti Pelaksanaan JKCI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 22 Mei 2021 23:39 WIB

Pemkab Jember dan BIN Cigar Tindak Lanjuti Pelaksanaan JKCI

i

Pemkab Jember dan PT BIN pada Jumat malam (21/05/2021) menggelar rapat koordinasi yang kedua kalinya.

SURABAYAPAGI, Jember-Pemerintah Kabupaten Jember dengan PT Boss Image Nusantara (BIN) Cigar terus menindak lanjuti pelaksanaan Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) ke 3.

Untuk mematangkan acara tersebut Pemkab Jember dan PT BIN pada Jumat malam (21/05/2021) menggelar rapat koordinasi yang kedua kalinya. Diketahui JKCI ke 3 ini akan dilaksanakan pada akhir Juli 2021. Acara terbesar se-Asia ini diharapkan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani dan pengusaha tembakau.

Baca Juga: Lereng Gunung Argopuro Jember Terbakar, Lokasi Pemadaman Sulit Dijangkau

“JKCI ini even cerutu terbesar se Asia, bersyukur sekali atas dedikasi BIN Cigar dan tentunya kami Pemkab Jember mendukung penuh untuk kesejahteraan para petani kita,” ujar Hendy.

Baca Juga: Bupati Jember Ajak Kadin Wujudkan Ekonomi Unggul

Sementara Febri Ananta Kahar Komisaris BIN Cigar sekaligus Ketua Panitia JKCI ke 3, mengatakan, untuk mematuhi prokes JKCI ke 3 ini nantinya diselenggarakan dengan peserta terbatas.

“Kami batasi maksimal 100 orang dan semua undangan, bukan tiket. Selebihnya bisa mengikuti secara virtual,” ungkapnya. Dirinya berterima kasih atas dukungan Pemkab Jember. Tentunya kami akan mengusahakan agar nilai transaksi bisa meningkat dari sebelumnya yakni senilai Rp. 11 miliar pada saat acara berlangsung.

Baca Juga: Lestarikan Barang Antik, Bupati Jember Lelang Pusaka Nagaraja dan Batu Rubi

“Saat ini belum kami siarkan, sudah ada perwakilan dua negara yang mengonfirmasi siap hadir, yaitu Taipei dan Korsel,” terang Febri. Ia juga menguraikan bahwa beberapa instansi juga telah menyatakan kesiapannya dalam mendukung acara ini yaitu, Pemprov Jatim, Kemenparekraf dan Kemenlu, pungkasnya. dik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU