Pemkab Jember Dirikan Dapur Umum untuk Warga Isoman

Bupati Jember Hendy Siswanto saat meninjau dapur umum yang ditempatkan di lapangan Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Sabtu (17/7) sore.

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama Kodim 0824 dan Polres Jember menginisiasi adanya Dapur Umum PPKM Darurat untuk memfasilitasi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Mereka akan disediakan makanan siap saji tiga kali sehari.

Demikian disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto saat meninjau dapur umum yang ditempatkan di lapangan Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Sabtu (17/7) sore.

"Mereka (pasien isoman) disediakan makan, disiapkan di tempat ini, karena selama isolasi mandiri, tidak boleh beraktivitas di luar. Kita siapkan logistik pangan mereka melalui dapur umum ini," ujar Bupati Hendy.

Selain di Sumbersari, kata Hendy, pihaknya juga akan mendirikan dapur umum di Jember Sport Garden (JSG). Agar warga yang menjalani isolasi mandiri tetap mendapat pasokan pangan.

Hendy mengimbau kepada warga agar mematuhi aturan pemerintah tentang pemberlakuan PPKM darurat. Sebab, kata ia, Covid-19 di Jember saat ini mengalami peningkatan.

"Ikuti apa yang diinstruksikan oleh pemerintah dan tetap semangat untuk bersama-sama menghadapi Covid dengan bertanggung jawab terhadap diri masing-masing," pungkasnya.