Pemkab Jember Gelar Program Tourism Exploration and Funcamp 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 19 Jun 2021 17:09 WIB

Pemkab Jember Gelar Program Tourism Exploration and Funcamp 2021

i

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember menggelar kegiatan Tour and Funcamp tahun 2021.

SURABAYAPAGI, Surabaya- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember menggelar kegiatan Tour and Funcamp tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di BOMA Agrowisata Gunung Pasang Panti Jember pada tanggal 19-20 Juni 2021. Pembukaan kegiatan dilakukan pada Sabtu pagi, 19 Juni 2021 yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Wakil Ketua TP PKK, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Plt. Kepala Kominfo, Plt. Direktur PDP, Camat dan Muspika Panti.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain itu, panitia mengundang komunitas sosial, vlogger, aktivis media sosial, dan komunitas peduli Jember. Selama kegiatan panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dhebora Krisnowati Sumarahinigsih mengatakan digelarnya acara ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan pariwisata Jember ke kancah nasional.

Baca Juga: Wabup Jember Melepas Latber Komunitas Pegiat Motor Trail

“Kami mengundang banyak elemen tersebut dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa Jember memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan,” ujarnya.

Wakil Bupati mengatakan terselenggaranya acara ini dalam rangka mewujudkan program pemerintah yaitu “desa pintar”. Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya mengoptimalkan pengelolaan pariwisata dengan mengikuti aturan dengan prosedur yang ketat.

Baca Juga: PTM di Jember Diundur

"Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menarik wisatawan sekaligus menggerakkan perekonomian di kawasan wisata Gunung Pasang,” ujar Wabup saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

"Ke depan, kami akan memaksimalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Jember khususnya di bidang pariwisata,"imbuhnya.

Baca Juga: Pemkab Jember dan BIN Cigar Tindak Lanjuti Pelaksanaan JKCI

Sesuai dengan penyampaian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang akan memperkenalkan pariwisata Jember ke kancah internasional. Secara simbolis Wabup melepas peserta Tour and Funcamp 2021, dilanjutkan dengan mengunjungi stand produk Bumdes di Desa Suci Panti, dan menebar benih ikan di sungai. dik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU