Pemkab Jombang Gelar PTM Pakai Sistem Shift dengan Prokes Ketat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Mar 2021 13:00 WIB

Pemkab Jombang Gelar PTM Pakai Sistem Shift dengan Prokes Ketat

i

Beberapa guru yang sedang menata kursi untuk persiapan uji coba PTM. SP/ JBG

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kabupaten Jombang akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 6 April 2021 mengingat Jombang kini sudah masuk zona orange penularan Covid-19 dengan resiko sedang yang sebentar lagi akan memasuki zona hijau Covid-19. Selain itu, kegiatan PTM tersebut disambut positif oleh orang tua dan peserta didik.

“Kami senang mendapat kabar tersebut. Kami juga setuju PTM yang akan dimulai pada 6 April mendatang memakai sistem shift. Anak saya sudah tak sabar ini masuk sekolah,” ujar Maria Ulfa (52), salah satu wali murid, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Bencana Tanah Gerak di Jombang, Pemkab Siapkan Lahan untuk Relokasi

Menanggapi hal tersebut, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menjelaskan bahwa PTM di Jombang yang dimulai 6 April mendatang memakai sistem shift. Yakni shift pagi dimulai pukul 07.00 – 10.10 WIB dan shift kedua dimulai 10.50 sampai 14.00 WIB.

Sebagai antisipasi pencegahan klaster Covid-19, sebelum dimulai PTM, sekolah diberikan waktu 30 menit untuk pengecekan kesehatan. Sementara dari shift 1 dan 2 kita diberi jeda 40 menit. Sedangkan, untuk mengantisipasi agar siswa tidak keluyuran sepulang sekolah, Bupati Mundjidah menugaskan Satpol PP dan tiga pilar untuk mengawasi seluruh siswa.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Pemkab Jombang Gelar Grebek Apem

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab kembali menegaskan, setelah pulang sekolah, seluruh murid harus kerumah masing-masing, jangan sampai anak anak keluyuran, apalagi kumpul kumpul tidak pakai masker dan meminta seluruh lembaga pendidikan mengimbau siswa-siswinya agar membawa bekal ketika sekolah.

“Sebab, saat ini kantin dan PKL yang biasanya berjualan di depan sekolah belum diperkenankan berjualan. Hal itu kita antisipasi, agar tidak ada klaster keluarga,” pungkasnya. Dsy11

Baca Juga: Meriah, Kirab Adipura di Jombang Disambut Antusias Masyarakat

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU