Pemkab Kediri Bersama TNI Bangun Jalan Tembus Sejauh 3.700 Meter

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Sep 2021 23:21 WIB

Pemkab Kediri Bersama TNI Bangun Jalan Tembus Sejauh 3.700 Meter

i

Pemkab Kediri bersama TNI saat membuka acara TMMD secara daring

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pembangunan jalan tembus sejauh 3,700 meter yang menghubungkan dua desa pinggiran di Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri dengan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, secara resmi dibuka oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang diwakili oleh Sekda Dede Sujana.

Pelaksanaan kegiatan pembukaan TMMD yang ke-112 terpusat secara daring, yang dilaksanakan di GOR SMA Negeri 1 Grogol Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Rabu (15/9/21). TMMD kali ini mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri TNI Manunggal Membangun Desa”.

Baca Juga: Bupati Gus Yani Berharap TMMD Percepat Laju Pembangunan di Gresik

Sasaran fisik program TMMD meliputi pengaspalan jalan sejauh 3,700 meter dengan lebar 3 meter, yang menghubungkan jalan tembus dua desa dan antar dua kabupaten. Tepatnya Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri dengan Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, sasaran fisik dalam program yang dilaksanakan oleh Kodim 0809/Kediri ini juga meliputi perbaikan Musholla dan Pura Umat Hindu.

Baca Juga: TMMD Ke-116 di Randuharjo Tuntas, Bupati Ikfina Apresiasi Kemanunggalan TNI Bersama Masyarakat

Ditegaskan Dandim 0809/ Kediri Letkol Inf Eko Rully Suryawan, progam TMMD ini merupakan program sektoral yang dilaksanakan oleh TNI beserta elemen masyarakat, untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah serta meningkatkan semangat gotong royong demi pengabdian kepada NKRI.

Kegiatan TMMD ke -12 direncanakan memakan waktu 30 hari dimulai pada tanggal 15 September dan berakhir pada tanggal 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Bupati Ikfina Dampingi Wasev TNI AD Cek TMMD Ke-116

Pembukaan TMMD ini dihadiri tamu undangan terbatas. Diantaranya Paban Sahli Bidang Sosbud Kodam V/BRW Kolonel Inf Taufik, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan., Sos., Pabandya Wamil Sterdam V/BRW Letkol Inf Budi Santoso, Kasiren Korem 082/CPYJ Mayor Inf Dedy Indrawan, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K, MH, Sekda Kab Kediri Dede Sujana, Ketua DPRD Kab Kediri Dodi Purwanto, Kepala Bappeda Kab Kediri Sukadi SE., MM, serta perwira Staf Kodim 0809/Kediri. Adv/kominfo

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU