Pemkab Kediri Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Mei 2021 23:26 WIB

Pemkab Kediri Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

i

Predikat disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, SH. di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo, Jumat (28/5/21).

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri kembali dapat mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK. Kali ini predikat WTP diraih atas Laporan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2020.

Prestasi ini sangat membanggakan. Opini WTP tersebut merupakan yang kelima kalinya diraih Pemkab Kediri, secara berturut-turut. Predikat disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, SH. di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo, (28/5/21).

Mas Dhito, sebutan akrab Bupati Kediri, berharap prestasi ini akan terus berlanjut. "Kabupaten Kediri sudah mendapatkan WTP sebanyak lima kali berturut-turut. Harapan saya, kedepannya Kabupaten Kediri bisa seterusnya WTP. Hal ini supaya tidak ada temuan-temuan dan hal krusial,” ujarnya.

Baca Juga: BPK Ungkap 8 Gedung Pemprov Kelebihan Bayar Rp 8,87 M

Selain itu Mas Dhito juga membuat gebrakan dalam kebijakan berupa merealisasikan program berbasis teknologi di seluruh satuan kerja di bawahnya.

Baca Juga: Pemkab Tulungagung Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-turut

“Untuk meningkatkan hal ini, mulai tanggal 1 Juni mendatang kita akan menggunakan TNT (transaksi non tunai). Dengan TNT ini akan meminimalisir penyelewengen atau penyalahgunaan anggaran,” tuturnya.

Selain itu dengan prestasi ini Mas Dhito berharap menjadi titik awal kebangkitan dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Pemkot Mojokerto Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK

 "Saya ingin terus membuktikan jika tata kelola Pemerintah Kabupaten Kediri semakin baik karena semuanya serba digital. Sehingga tak ada lagi temuan penyelewengan anggaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri," pungkasnya.  adv/kominfo/can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU