Pemkab Lamongan Butuh ASN yang Profesional dan Berintegritas

Bupati saat memberikan pengarahan kepada ASN yang baru menerima SK. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Tantangan pemerintah ke depan semakin besar, karena itu abdi negara harus cerdas, sehingga Pemkab Lamongan butuh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, dan berintegritas untuk melaksanakan fungsi dan tanggung jawab yang diembannya.

Hal itu disampaikan oleh bupati Yuhronur Efendi, saat memberikan SK kepada 102 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), hasil seleksi tahun 2021 dalam pengukuhannya di Gedung Gajah Mada Pemkab setempat Rabu (6/4/2022).

 

"SK ini merupakan sebuah simbol amanah untuk bekerja lebih baik lagi. Saya berharap ASN dihadapan saya ini dalam bekerjanya dilandasi dengan integritas yang tinggi sehingga mencapai kinerja yang profesional dan cerdas,” ucap Bupati.

Untuk mencapai kinerja yang profesional tersebut, lanjut Bupati yang kerap disapa Pak Yes, para CPNS diharapkan mampu mengenali tugas pokok dan fungsinya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Untuk mencapai profesionalitas itu lanjutnya, CPNS diharapkan memahami tugas pokok dan fungsinya. "Saya sering menyampaikan bahwa siapapun yang berada di dalam pemerintahan ini memiliki peran yang sama, untuk memberikan kontribusi dalam mewujudkan kejayaan Lamongan. Dimana pada tahun ini adalah momen penting bagi saya dan Pak Kyai Rouf, karena pada tahun ini adalah tahun pertama kami mengimplementasikan RPJMD,” imbuhnya.

Sebagai penyelenggara tambah bupati,  pembangunan dan pemerintahan, Bupati Yes juga mengajak seluruh CPNS untuk berkontribusi dalam perwujudan visi Terwujudnya Kejayaan Lamongan Yang berkeadilan, yakni kondisi Lamongan sebagai Kabupaten unggul dan maju, masyarakat sejahtera lahir maupun batin serta terdepan dalam pembangunan infrastruktur, ekonomi dan SDMnya.

“Seluruh ASN tak terkecuali para CPNS di hadapan saya ini harus mengetahui program dan kegiatan yang harus dikerjakan sesuai tupoksinya masing-masing. Sehingga seluruh ASN di Lamongan ini memiliki kontribusi dalam pencapaian target RPJMD 2021-2026,” tuturnya.

Tak kalah pentingnya, Bupati Yes juga berpesan agar seluruh CPNS turut memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. “Marilah kita bekerja dengan baik, menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu bekerja dan memberi pelayanan publik sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah 102 orang diangkat dan ditetapkan sebagai Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2021. Dengan rincian 66 tenaga kesehatan dan 36 tenaga teknis yang mengisi formasi di 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Lamongan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wabup Abdul Rouf, Sekda Moh Nalikan, Plt Kepala BKPSDM Yuli Utami serta kepala OPD terkait. jir