Pemkab Lamongan Hadir Memenuhi Hak Disabilitas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 29 Des 2022 17:40 WIB

Pemkab Lamongan Hadir Memenuhi Hak Disabilitas

i

Anis Kartika Yes berpose dengan anak-anak disabilitas Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Perlahan tapi pasti, Pemkab Lamongan sudah mulai memenuhi hak para disabilitas. Salah satunya terus memberikan perhatian dan terus mendorong para agar mereka tidak berhenti belajar, berinovasi untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan yang juga merupakan Pembina Anis Kartika Yes, saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kamis di Ruang Shabadyaksa, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Ditambahkan Bu Anis Yes, bahwa disabilitas merupakan tanggung jawab bersama, dimana para penyandang disabilitas ini perlu ditingkatkan rasa percaya dirinya melalui perlakuan dan pemenuhan hak yang sama dengan yang lainnya. Beliau juga berharap kedepannya FP2HD akan memiliki perencanaan-perencanaan program yang  bisa disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

"Semoga kedepannya semakin baik, direncanakan program-program yang akan dilakukan dengan baik, nanti akan kami bantu. Semoga ini akan menjadi perekat disabilitas dengan Pemkab Lamongan," tambah Bu Anis Yes.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Diungkapkan Ketua FP2HD Lamongan Tei Febri Khoirun Nidhom, bahwa Peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2022 ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan organisasi disabilitas di Lamongan. Bertemakan 'Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusif yang Berkelanjutan', momentum ini diharapkan menjadi sinergitas bersama antar organisasi disabilitas dengan Pemkab Lamongan.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan rompi dan alat bantu secara simbolis berupa 13 kruk, 15 tongkat adaptif untuk tuna netra, 10 alat bantu dengar untuk tuna rungu, dan sembako. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU