Pemkab Mojokerto Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI dan Hari Kesehatan Nasional

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Peringatan Ke-58 Hari Kesehatan Nasional di Halaman Pemkab Mojokerto, pada Selasa (29/11) pagi. Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barraa menjadi inspektur upacara dalam kegiatan ini.

Upacara peringatan HUT Ke-51 KORPRI dan peringatan Ke-58 Hari Kesehatan Nasional diawali dengan laporan Camat Gedeg, Muhammad Taufiqqurahman selaku komandan upacara kepada inspektur upacara. Acara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh inspektur upacara.

Upacara peringatan HUT Ke-51 KORPRI dan peringatan Ke-58 Hari Kesehatan Nasional diikuti sedikitnya 360 peserta yang meliputi seluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Hadir juga dalam upacara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Mojokerto di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Pada momen itu, Muhammad Al Barraa atau biasa disapa Gus Barra mengucapkan selamat ulang tahun Ke-51 untuk KORPRI, pengurus KORPRI dan anggota KORPRI. Menurutnya, HUT Ke-51 KORPRI tahun ini, merupakan momentum yang tepat bagi seluruh ASN, anggota KORPRI dan pengurus KORPRI Kabupaten Mojokerto untuk melakukan konsolidasi, sinergitas dan menguatkan soliditas organisasi demi terwujudnya KORPRI yang berintegritas.

"Pada ulang tahunnya yang Ke-51 ini, KORPRI mengusung tema peringatan yaitu 'KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri'. Tema tersebut bermakna harapan kepada para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional. Seluruh anggota KORPRI dimanapun bertugas dituntut untuk terus memperkuat dan terus membangun komunikasi, lebih responsif dan kreatif serta inovatif sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara cepat, tepat, dan mudah," ujarnya.

Gus Barra mengharapkan, keberadaan KORPRI dapat menjadi motor penggerak percepatan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Mojokerto, sehingga program-program yang diusung KORPRI harus bermanfaat dan berdampak positif serta mendukung peningkatan kesejahteraan dan profesionalisme kepada anggotanya, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Selain itu, terkait dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58, Gus Barra menyampaikan bahwa 58 tahun bukanlah usia yang singkat, masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah di bidang kesehatan khususnya pada saat kita menghadapi pandemi Covid-19, namun dengan kolaborasi profesional segala sektor, pandemi ini hampir bisa dilalui. Dwi