Pemkab Pasuruan Anggarkan 50 M untuk Pembangunan Gedung Raci Bangil

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Mar 2022 16:59 WIB

Pemkab Pasuruan Anggarkan 50 M untuk Pembangunan Gedung Raci Bangil

i

Gedung Raci Bangil.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemkab Pasuruan berancang-ancang melelang proyek pembangunan gedung kantor Sekretariat Pemkab Pasuruan pada Maret 2022 ini. Namun, hingga Rabu (30/3), berkas dokumen proyek senilai Rp 50 miliar tersebut belum siap.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA), Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan Hari Aprianto mengungkapkan, dokumen lelang proyek gedung itu masih diproses. Sebenarnya, kata dia, tidak ada kendala. Hanya masih proses saja.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 24 Miliar

”Kami memang sedang menyiapkan dokumen lelang itu untuk diajukan ke BLP (Bagian Layanan Pengadaan),” tuturnya.

Hari mengakui, sebelumnya, Dinas SDA memang berencana mengajukan lelang program tersebut pada Maret ini. Namun, dalam prosesnya, masih ada yang harus disempurnakan dalam dokumen tersebut. Sehingga kondisi itu mempengaruhi pengajuan lelang.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Beri Toleransi ASN yang Mudik Luar Daerah

Meski begitu, Hari menyatakan, tetap berupaya segera mengajukan lelang. Agar pembangunan gedung tersebut bisa berjalan. Apalagi, pembangunan gedung itu butuh waktu setidaknya 7 bulan.

Pemkab Pasuruan berencana memindahkan gedung sekretariat pemkab di Kota Pasuruan ke kompleks perkantoran baru di Raci. Tujuannya, mempercepat pemindahan kantor-kantor pemerintahan ke ibu kota Kabupaten Pasuruan di Bangil.

Baca Juga: BNPB Salurkan Rp 150 Juta Bantuan untuk Kabupaten Pasuruan

Untuk merealisasikannya, pemkab menyiapkan anggaran Rp 50 miliar. Dana itulah yang akan digunakan untuk membangun gedung berlantai lima. Gedung tersebut direncanakan untuk kantor bupati dan wakil bupati serta pejabat-pejabat lain Pemkab Pasuruan. ris

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU