Pemkab Pasuruan Dorong Permodalan UMKM Manfaatkan KUR

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Jul 2022 16:24 WIB

Pemkab Pasuruan Dorong Permodalan UMKM Manfaatkan KUR

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Untuk mendorong permodalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pasuruan, Plh. Bupati Mujib Imron meminta kepada masyarakat agar tidak takut mengambil kredit usaha ke lembaga perbankan. Dengan harapan, dana stimulan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memajukan bisnisnya.

Hadir bersama Penyelia Kredit Mikro Bank Jatim Cabang Pasuruan, Sutriono dalam talkshow Layanan Publik Maslahat bertema Permodalan Usaha UMKM, UKM dan IKM, Gus Mujib sapaannya terus mendorong produktivitas ekonomi masyarakat. Mampu bangkit dari pandemi dengan membaca peluang bisnis dan mengembangkannya dengan maksimal.

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

"Pemkab Pasuruan melalui Disperindag dan Dinas Koperasi terus mendorong masyarakat supaya bisa memiliki usaha. Hasil pertanian juga harus dioptimalkan pengolahannya. Kita mendorong usaha di masyarakat agar produktif,” ujar Gus Mujib pada hari Rabu (13/7/2022).

Baca Juga: Fenomena ‘War Takjil’ Ramadhan Jadi Berkah dan Peluang UMKM Tingkatkan Penjualan

Agar hasil usaha lebih maksimal, dibutuhkan kegiatan promosi melalui iklan. Maka dari itu, Gus Mujib menyarankan kepada para pelaku usaha untuk menggunakan media sosial. Termasuk melibatkan kerabat dan handai taulan terdekat, terutama generasi milenial untuk mendukung aktivitas promosinya dengan melakukan re-share konten-konten promosi dari produk yang dipasarkan.

Dengan strategi promosi dan hasil penjualan yang baik, diharapkan pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM dapat lebih merata di Kabupaten Pasuruan. Sebaliknya, Gus Mujib juga berharap kepada lembaga perbankan diantaranya Bank Jatim dapat mendukung sepenuhnya melalui pemberian Kredit Usaha Rakyat.

Baca Juga: Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza Resmi Dibuka Selama Sepekan

"Masyarakat bisa didorong agar dimudahkan saat menggunakan Bank Jatim. Seperti kemudahan dalam mendapatkan kredit untuk pengembangan usahanya. Kami juga meminta masyarakat, para pelaku usaha kecil supaya tetap istiqomah menyisihkan uang untuk membayar Kredit Usaha Rakyat,” pinta Plh. Bupati. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU