Pemkab Pasuruan: Jalan Talun Gununggangsir Beji Diperbaiki

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Nov 2023 17:28 WIB

Pemkab Pasuruan: Jalan Talun Gununggangsir Beji Diperbaiki

i

Petugas dinas pekerjaan umum bina marga kabupaten Pasuruan saat bekerja di lapangan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Perbaikan jalan itu dilakukan setelah sempat menuai keluhan dari warga. Betapa tidak, rusaknya jalan penghubung Karangrejo, Kecamatan Gempol dengan Gununggangsir, Kecamatan Beji, itu membuat pengendara tak nyaman. Rawan kecelakaan.

Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Gus Sidik mengungkapkan, perbaikan Jalan Talun sudah dilakukan beberapa hari. Penambalan jalan dilakukan dengan tambal sulam untuk menutup jalan yang berlubang.

Baca Juga: Pastikan Kamtibmas, Polsek Kraton Gelar Patroli di Wilayah Berpotensi Rawan

Beberapa pekerja sudah kami turunkan untuk melakukan perbaikan. Sudah beberapa hari terakhir perbaikan itu dilakukan, sampainya.

Sidik menambahkan, kerusakan Jalan Talun dipengaruhi beberapa faktor. Salah satunya, dikarenakan banyaknya kendaraan bertonase besar yang melintas. Belum lagi sarana pembuangan air yang belum menunjang.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Buka Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RDTR

Pedagang di tepian jalan setempat, kerap membuang air di jalanan. Sehingga, membuat jalanan tergenang dan mudah rusak. “Kami sudah memberikan sosialisasi agar mereka tidak membuang air di jalan untuk mencegah genangan. Sehingga, jalan lebih awet, ulasnya.

Di sisi lain, Camat Beji, M. Nasir yang memantau jalannya pembenahan ruas Talun Gununggangsir tersebut, mengakui kalau jalan setempat akses penting. Banyak kendaraan yang melintas. Sehingga, perbaikan jalan yang mengalami kerusakan, menjadi kebutuhan

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Ajak Masyarakat Waspada Bahaya TBC

Jalan Talun ini memang akses penting bagi warga,jalan banyak lubang sekarang sudah diperbaiki. ris

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU