Pemkab Pasuruan Peringati HUT KORPRI Ke-51

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Nov 2022 14:20 WIB

Pemkab Pasuruan Peringati HUT KORPRI Ke-51

i

Wabup Gus Mujib saat menghadiri upacara HUT KORPRI ke-51.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), waktu yang sangat tepat bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk terus berkarya terbaik. Mampu memberikan pelayanan publik prima adalah tujuan utamanya. Pernyataan bernada harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Mujib Imron pada saat menghadiri upacara virtual HUT KORPRI ke-51 di Gedung Graha Bina Praja Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Selasa (29/11/2022).

Selalu adaptif, inovatif dan memiliki pola pikir progresif terhadap tuntutan sebagai abdi negara di era disrupsi adalah sebuah keniscayaan. Hal itu juga yang wajib dimaksimalkan oleh seluruh anggota KORPRI Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Beri Toleransi ASN yang Mudik Luar Daerah

“Cari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat, murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel. Tujuannya sudah pasti untuk meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas. Terlebih setiap pemimpin pasti akan dimintai pertanggungjawaban dari amal yang telah dilakukan,” pinta Wakil Bupati dalam sambutannya.

Gus Mujib sapaannya menyatakan keyakinannya, bahwa etos kerja profesional dan berkompeten sudah seyogyanya dimiliki oleh seluruh ASN, tanpa terkecuali. Tentunya hal itu harus ditunjang dengan semangat disiplin yang tinggi dan taat aturan birokasi, mengacu Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Baca Juga: BNPB Salurkan Rp 150 Juta Bantuan untuk Kabupaten Pasuruan

“Perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungli. Yang juga tidak kalah pentingnya, tingkatkan selalu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum,” pinta Wakil Bupati.

Sementara itu, sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Wakil Bupati menyerahkan penghargaan kepada beberapa Perangkat Daerah berprestasi. Diantaranya diberikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko. Piagam penghargaan diserahterimakan kepada mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tersebut, berkat SAKIP dan Kematangan Organisasi Terbaik yang diraih oleh Sekretariat Daerah. Disusul dengan penyerahan Piagam Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik kepada RSUD Bangil.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Gelar Pasar Murah Ramadhan

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada ASN berprestasi. Diantaranya, Kabid Pengendalian, Penagihan dan Pengembangan Pendapatan (P4) Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Agung Wara Laksana berkat inovasi Lapor Pajak Secara Mandiri (LAPAK SANTRI). Berikut diserahterimakan kepada Pranata Komputer Ahli Muda Dinas Komunikasi dan Informatika, Ratna Widiawati dengan inovasi Sistem Aplikasi Konsultasi Teknologi Informatika (SAKTI) dan Buku Tamu. ris

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU