Pemkab Pasuruan Persisten Gelar Sosialisasi Pemeliharaan Berkala Jalan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Jul 2022 16:09 WIB

Pemkab Pasuruan Persisten Gelar Sosialisasi Pemeliharaan Berkala Jalan

i

Plh Bupati Mujib Imron saat sosialisasi pemeliharaan jalan kabupaten secara berkala.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Di penghujung bulan Juli 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan semakin meningkatkan frekuensi pemeliharaan infrastruktur jalan. Hal itu dibarengi dengan tingginya intensitas agenda Sosialisasi Kegiatan Pemeliharaan Berkala Jalan sebagai bentuk koordinasi dan komunikasi efektif dengan setiap pimpinan wilayah dan masyarakat.

Dalam interval dua hari, kegiatan serupa digelar di dua wilayah yang berbeda. Masing-masing di Kecamatan Rejoso pada hari Kamis (28/7/2022) dan Kecamatan Grati, hari ini Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 24 Miliar

Dalam arahannya, Plh. Bupati Mujib Imron menggarisbawahi bahwa perbaikan terhadap beberapa ruas jalan sesuai skala prioritas yang telah dipetakan dan ditentukan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan. Bagian dari tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Beri Toleransi ASN yang Mudik Luar Daerah

“Pemkab Pasuruan terus mengupayakan bagaimana tahun 2022 ini, semua perbaikan jalan bisa terus dikerjakan. Tapi memang harus bertahap dan tidak bisa langsung menyelesaikan semua jalan rusak,” ujar Gus Mujib demikian biasanya Plh. Bupati tersebut disapa.

Diketahui, pemeliharaan infrastruktur jalan intens dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk mempermudah masyarakat melakukan mobilisasi agar lekas bangkit dari pandemi. Adapun pengerjaannya dilakukan sesuai skala prioritas yang telah ditetapkan.

Baca Juga: BNPB Salurkan Rp 150 Juta Bantuan untuk Kabupaten Pasuruan

Di Kecamatan Grati, misalnya. Ada beberapa fokus pemeliharaan jalan yang siap dirampungkan hingga akhir tahun 2022. Seperti pembangunan bronjong di Dusun Tegalan Desa Kalipang dan Desa Kambinganrejo. Termasuk pemeliharaan berkala jalan hotmix di Sumberanyar Ranu, Cukurgondang,  Dusun Brandong dan Rebalas Trewung. Berikut pemeliharaan berkala jalan Cukurgondang- Sumberdawesari-Sumurwaru. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU