Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 2,8 M Untuk Reward Atlet

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Des 2022 14:47 WIB

Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 2,8 M Untuk Reward Atlet

i

Bupati Pasuruan Gus Irsyad saat menyerahkan reward kepada para atlet di Gedung Pramuka, Senin (12/12/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Para atlet peraih medali dalam ajang Porprov 2022, kini boleh tersenyum sumringah. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan mencairkan bonus atlet tersebut dan secara simbolis langsung diserahkan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, di sela-sela Peresmian Gedung Pramuka, Senin (12/12/2022).

Seperti diketahui, hanya ada 4 atlet dan 4 pelatih dari cabang olahraga Selam, Kempo, Panahan dan Bulu Tangkis yang menerima bonus tersebut plus para pelatihnya.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Beri Toleransi ASN yang Mudik Luar Daerah

Nilai reward yang diberikan untuk atlet dan pelatih Porprov 2022 pun cukup besar hingga mencapai Rp 2,8 Miliar. Menurut Bupati, bonus merupakan bentuk apresiasi Pemkab Pasuruan terhadap para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama daerah di kancah regional maupun nasional.

Bonus ini sama dengan bentuk apresiasi kami terhadap prestasi atlet-atlet kita dan pelatih kita. Mudah-mudahan ini menjadi pelecut semangat mereka," kata Irsyad dalam sambutannya.

Dijelaskannya, nilai yang diberikan untuk masing-masing atlet berprestasi berbeda, lantaran tergantung medali yang diraih. Untuk yang meraih medali emas (perorangan) mendapatkan reward sebesar Rp 35 juta. Lalu, peraih medali perak mendapat Rp 15 juta. Dan medali perunggu sebesar Rp 10 juta.

Dengan reward tersebut, Gus Irsyad-sapaan akrab Bupati Pasuruan ini berharap kepada para atlet agar pada  Porprov tahun 2023 mendatang, makin banyak prestasi yang bisa diraih.

"Mudah-mudahan semakin banyak prestasi yang diraih atlet-atlet kita, singkatnya.

Sementara itu, begitu menerima reward, para atlet seperti kejatuhan durian. Mereka bahagia bukan kepalang.

Baca Juga: BNPB Salurkan Rp 150 Juta Bantuan untuk Kabupaten Pasuruan

Salah satunya adalah Maritza Aiko, atlet dari cabang olahraga selam. Ia mengaku senang lantaran bonus yang ia tunggu-tunggu akhirnya datang juga.

Lalu, atlet Kempo, Dzurotul Aini dan tim yang juga menerima reward sebesar Rp 195 Juta. Berikut pemberian hadiah uang tunai kepada pelatihnya, Silvana Amini sebesar Rp 27.860.000.

Ada juga Salman Alfarisi. Atlet panahan yang meraih 2 emas (Rp 70 juta), 1 perak (15 juta) dan 1 perunggu (10 juta). Sehingga total, Salman mendapat reward sebesar Rp 95 juta.

"Senang sekali, perjuangan yang akhinya terbayar. Matur nuwon Pak Bupati," ungkap Aiko.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Terapkan Sistem MERIT ASN

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasuruan, Fatkhul Ghoni menyatakan, jika sudah membuatkan Surat Perintah Membayar (SPM) nya. Sehingga, setelah SPM disyahkan, maka tinggal menunggu pencairan.

Memang sebelumnya ada beberapa kekurangan administrasi. Namun alhamdulillah semua administrasi telah dilengkapi berkat kejasama yang baik dari semua atlet, pelatih dan teman-teman KONI, tegas mantan Camat Gempol.  

Ia berharap, prestasi Porprov tahun depan di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang bisa diraih para atlet Kabupaten Pasuruan.

"Saya yakin adik-adik kita tidak akan kemana-mana. Ini demi kejayaan dan nama besar Kabupaten Pasuruan, tegasnya. ris

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU