Pemkab Sampang Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H, Dengan Santunan Anak Yatim dan Tausiyah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Agu 2022 13:48 WIB

Pemkab Sampang Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H, Dengan Santunan Anak Yatim dan Tausiyah

i

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang gelar acara peringatan tahun baru islam 1444 H di Pendapa Trunojoyo, Selasa (2/8/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Gelar acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Pendapa Trunojoyo, dengan santunan anak yatim dan Tausiyah. Selasa (2/8/2022).

Tausiyah diisi oleh Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Ilhamullah Sumarkan, dihadiri oleh Bupati H. Slamet Junaidi, Wabup H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan.

Baca Juga: Tuai Pro dan Kontra, Pasar Srimangunan Sampang Tetap Direlokasi

Tak ketinggalan Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Asisten dan Kepala OPD, serta Camat se - Kabupaten Sampang.

Ketua MUI Kab. Sampang KH. Buchori Maksum, Ketua Baznas Kab. Sampang KH. Faidol Mubarok, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. Moh. Itqon Bushiri, Rois Syuriah PCNU Sampang KH. Syafiuddin Abd Wahid, Ketua DMI Kab. Sampang KH. Nasir Suyuthi, Pengasuh Ponpes Al Haramain Duwa Pote KH. Izzat Iraqi, Perwakilan dari PD Muhamadiyah Sampang Ustadz Syamsul.

Kegiatan diawali dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim sebanyak 80 anak oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi.

Baca Juga: Diskopindag Sampang Siapkan Relokasi Pedagang Pasar Srimangunan

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa tahun baru hijriah merupakan momentum tepat untuk melakukan introspeksi dan transformasi diri ke arah lebih baik lagi, dengan menjadikan spirit nilai-nilai ketuhanan yang terpatri di dalam kitab suci sebagai landasan dan cara pandang hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hakikat dari peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah ini adalah untuk mengingat kembali bahwa 12 bulan telah dilalui dari Muharram 1443 H dan saat ini kita telah berada pada bulan Muharram 1444 H.

Baca Juga: Bupati Sampang Raih Penghargaan Tokoh Pembina Koperasi

“Hadirnya tahun baru Hijriah ini diharapkan untuk dapat dipahami makna Hijrah yang sesungguhnya dan tidak hanya terbatas pada perpindahan tempat, akan tetapi makna Hijrah yang sangat esensial adalah perbaikan akhlak. Oleh karenanya tidak ada yang bisa mengubah suatu kaum kalau tidak dari diri sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama’ (LDNU) PWNU Jatim KH Ilhamullah Sumarkan mengucapkan selamat atas raihan penghargaan anugerah tanda mata kepada Bupati Sampang atas kebijakan positif dalam pengembangan pendidikan agama Islam. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU